4134
  2017-06-21       www.123rf.com

5 Tips Lebaran Biar Gak Lebar-an

Moment lebaran malah jadi lebar-an. Tidaakkk!! Yuk lihat 5 tips lebaran biar gak lebar-an ini!

Official Moeslema Team 54 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Apa yang terlintas dibenakmu ketika mendengar kata "lebaran"? Mungkin sebagian mulai berfikir tentang mudik, sebagian lagi berpikir tentang baju baru, ada juga yang berpikiran tentang ketupat, kue-kue kering, dan makanan khas lebaran lainnya. Berbicara tentang makanan khas lebaran, makanan apa nih yang jadi favoritmu saat lebaran? Diantara banyaknya makanan khas lebaran itu, banyak juga yang menjadikan moment lebaran sebagai waktu pembalasan setelah sebulan berpuasa. Dalam hati mulai menjawab "akuuu!". Moeslemates, tak jarang moment lebaran ini justru bikin Kamu jadi lebar-an. Menjadi lebar/gemuk emang jadi musuh besar semua wanita ya, mending simak ulasan berikut ini deh, 5 tips lebaran biar gak lebar-an!

1. Niat & Tekad

Moeslemates, cara menghindari kegemukan/lebar-an saat moment lebaran tiba, dimulai dengan niat dan tekad yang kuat. Tanpa niat dan tekad yang kuat, pasti menghindari kegemukan jadi masalah yang sulit diatasi deh. Mulai targetkan berapa kilogram yang hilang selama bulan Ramadhan, dan berapa kilogram yang boleh bertambah saat moment lebaran tiba. Dengan memiliki patokan yang pasti, Kamu lebih bisa mengatur pola dan porsi makan. Hal ini juga jadi pengingat pribadimu ketika makanan mulai tak terkontrol.

2. Konsumsi Buah & Sayur

Tips kedua untuk menghindari lebar-an saat lebaran adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Moeslemates, banyak yang salah dalam mengartikan tips kedua ini, perbanyak konsumsi buah dan sayur bukan dilakukan ketika telah selesai menyantap berbagai hidangan yaa, melainkan makanlah buah dan sayur sebelum Kamu hendak mengkonsumsi berbagai makanan. Dengan mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan sebelum menyantap hidangan lebaran, Kamu akan terhindar dari makan yang berlebihan, karena sebagian isi perutmu sudah diisi oleh buah-buahan dan sayuran. Dan juga mengkonsumsi buah & sayur akan membuat pencernaanmu jadi lebih baik.

3. Minum Air Putih

Moeslemates, tips ketiga untuk membuat lebaran biar gak lebar-an adalah dengan memperbanyak minum air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat loh. Bahkan tak jarang orang menggunakan air putih sebagai metode diet yang hemat dan baik bagi kesehatan. Dengan mengisi lebih banyak air dalam perut kita sebelum hendak menyantap hidangan lebaran, Kamu akan terhindar dari mengkonsumsi makanan yang berlebihan. So, bagi Kamu yang mulai kehilangan kendali untuk mencoba berbagai makanan saat lebaran nanti, jangan lupa untuk meminum beberapa gelas air putih sebelum mengkonsumsi makanan tersebut yaaa!

4. Olahraga

Source: www.lampost.co

Bulan syawal yang bertepatan dengan moment lebaran selalu jadi bulan dimana penyakit kolestrol, gula, darah tinggi dan lain sebagainya mulai meningkat. Moeslemates, tips lebaran biar gak lebar-an yang ke-4 adalah dengan cara berolahraga. Selain terhindar dari kegemukan atau kelebar-an tersebut, Kamu juga bisa terhindar dari penyakit-penyakit di atas yaaa. So, sedikit atau banyaknya makanan yang Kamu konsumsi ketika lebaran nanti, jangan lupa untuk berolahraga! Setelah sebulan berpuasa dan tidak berolahraga karena merasa tak bertenaga, maka Kamu tak memiliki alasan lagi untuk tidak berolahraga yaa! Sehat itu mahal loh, memiliki tubuh yang ideal pun mesti dilakukan dengan pengorbanan. Yuk olahraga!

5. Puasa Sunnah

Hal terakhir yang bisa Kamu lakukan untuk membuat moment lebaran jadi gak lebar-an adalah dengan melaksanakan puasa sunah. Puasa memang jadi salah satu cara sehat untuk mengontrol berat badan. Setelah Kamu konsumsi makanan ini itu di hari lebaran, jangan lupa untuk melaksanakan puasa sunnah agar badan jadi lebih sehat. Selain melaksanakan sunnah Rasul dan mendapat pahala, Kamu juga bisa mengontrol berat badanmu agar tidak lebar-an atau gemukan! Ada banyak pilihan puasa yang bisa Kamu pilih, apakah itu puasa senin kamis, puasa daud, atau puasa syawal, Kamu bisa sesuaikan dengan kemauan masing-masing yaa! Bagi Kamu yang memiliki hutang puasa, moment ini juga bisa dijadikan sebagai langkah yang tepat dalam mengontrol diri dari makanan - makanan khas lebaran.


Moeslemates, itu dia 5 tips lebaran biar gak lebar-an yang bisa Kamu jadikan referensi untuk menghindari gemukan saat lebaran nanti. Sekarang, Kamu gak perlu takut dan khawatir lagi deh menghadapi berbagai hidangan lebaran, Kamu bisa makan apa saja yang Kamu mau, apa saja yang Kamu suka, tapi jangan lupa untuk memperhatikan 5 tips di atas. Makan apapun jadi gak takut lagi deh, tapi jangan sampai berlebihan Moeslemates! Semoga bermanfaat, selamat menyantap hidangan lebaran! ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS