4120
  2017-06-16       res-2.cloudinary.com

8 Inspirasi Pakaian Untuk Tampil Cantik di Hari Raya

Sudah tahu mau tampil seperti apa untuk hari raya? Yuk simak inspirasinya berikut ini!

Airin Karima Ahmad 587 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Wah, nggak terasa ya, sekarang kita sudah di penghujung bulan Ramadhan! Selain tentunya memperbanyak amal ibadah, sekarang pasti sudah mulai berasa nih repotnya mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan hari raya.

Sudah memikirkan ingin tampil seperti apa di hari raya nanti?

Moeslemates, kamu sudah memikirkan mau tampil seperti apa belum untuk hari raya nanti? Kalau belum, yuk intip inspirasi pakaian cantik untuk tampil di hari raya dengan brand-brand pakaian muslim pilihan aku!

Ria Miranda

Memiliki ciri khas penggunaan warna-warna pastel yang lembut dan menenangkan, pasti koleksi dari Ria Miranda sudah nggak asing lagi untuk kamu. Untuk koleksinya tahun ini, Ria Miranda menekankan penggunaan material kain bermotif. Sehingga walaupun model ataupun cutting pakaiannya simpel, namun tetap jauh dari kesan membosankan.

Padankan dress ini dengan kerudung satin warna taupe/cappucinno untuk memaksimalkan penampilan kamu. Gunakan sepatu heels dengan warna nude supaya sepadan. Untuk make-upnya, kamu bisa memberi penegasan di bagian mata dengan riasan smokey eyes. Kemudian padankan dengan lipstick warna soft untuk mengimbangi riasan mata yang sudah tegas.

Gunakan kerudung dengan warna satu tingkat lebih terang daripada warna pakaian supaya penampilan kamu tidak terlihat monoton. Gunakan sepatu heels warna nude atau dusty pink. Untuk make-upnya, kamu bisa memberikan penekanan pada penggunaan blush-on supaya tampilan kamu terlihat segar. Gunakan juga lipstik warna soft pink untuk melengkapi penampilan kamu!

Kami Idea

Pada tahun ini, Kami Idea mengeluarkan koleksi bertema 'Haya'. Tema ini terinspirasi dari capung yang merepresentasikan wanita yang telah memiliki kedewasaan baik secara mental maupun emosional. Kami Idea menggunakan warna-warna earth tone yang lembut pada koleksinya kali ini.

Gunakan kerudung warna nude untuk mengimbangi kaftan yang sudah penuh penggunaan motif. Padankan kaftan dengan sepatu heels warna creme tua. Untuk make-up, beri penegasan pada alis supaya wajah kita terlihat ekspresif. Gunakan lipstik dengan nuansa peach agar wajah terlihat segar.

Gunakan kerudung warna cappucinno dan sepatu heels warna nude untuk padanan kaftan ini. Untuk make-upnya bisa natural (make-up-no-make-up look) namun tambahkan lipstik warna orange untuk memberi kesan segar.

Love to Dress

Love to Dress adalah brand modest wear asal Malaysia yang menawarkan pakaian ready-to-wear yang tailored fit, dengan exquisite materials, dan bold hues untuk para muslimah modern. Koleksi-koleksi Love to Dress cocok untuk kamu yang ingin tampilan simpel dan feminim di hari raya.

Untuk dress dengan potongan feminim seperti ini, akan sangat cantik kalau dipadankan dengan sepatu heels berwarna creme muda. Kalau dress ini terasa agak monoton, kamu bisa menggunakan hijab segi empat motif berbahan satin supaya penampilan kamu lebih beraksen. Untuk make-upnya, gunakan soft make up saja, namun jangan lupa menambahkan lip gloss warna pink supaya penampilan kamu terlihat feminim.

Padankan dress ini dengan sepatu heels warna nude. Apabila kamu menggunakan hijab polos untuk padanan dress simpel seperti ini, pastikan kamu memilih scarf yang memilki tingkat drapery yang baik (bahasa gampangnya: jatohnya bagus). Sehingga walaupun polos, ada drapery bagus yang terlihat ketika hijab kamu di styling. Untuk make-upnya, kamu bisa menggunakan make-up natural dengan penegasan di bagian alis. Gunakan lipstik warna taupe untuk mempermanis tampilan kamu.

Schmiley Mo

Schmiley Mo adalah brand milik fashion blogger ternama asal Indonesia, Diana Rikasari. Walaupun masih sangat muda, brand ini sudah pernah fashion show di Jakarta Fashion Week, Kuala Lumpur Fashion Week, dan London Fashion Week pada tahun 2016 lalu lho! Brand ini baru saja merilis beberapa koleksi yang dapat dijadikan pilihan sebagai pakaian hari raya.

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS