4118
  2017-06-20       www.youtube.com

Tips Mudik Seru Ala Ayudia Feat Ditto & Sekala

Moeslemates, mudik gak nih? Yuk intip tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala di sini!

Official Moeslema Team 63 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Salah satu tradisi menjelang lebaran yang gak pernah luput dari masyarakat kita adalah mudik. Moeslemates, lebaran tahun ini mudik gak? Moment lebaran memang dijadikan moment untuk berkumpul bersama sanak saudara, mungkin itu jadi salah satu keistimewaan moment lebaran, karenanya banyak orang yang mengupayakan agar bisa pulang kampung, moment pulang kampung inilah yang pada akhirnya kita sebut mudik. Mudik jadi tradisi warga Indonesia yang entah sejak kapan berlangsung. Saking terkenalnya tradisi mudik ini, di televisi dan berbagai media informasi lainnya terdapat liputan khusus mudik lebaran. Bagi Kamu yang akan melakukan mudik di tahun ini, alangkah baiknya untuk menyimak berita-berita tentang mudik lebaran, info lalu lintas, dan Kamu juga mesti menyimak tips-tips seputar mudik, agar mudik Kamu jadi lebih oke. Yuk simak tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala agar mudik jadi hal yang menyenangkan.

1. Packing Barang/Muatan dengan Benar

Source: www.youtube.com

Hal yang paling penting ketika mudik adalah packing. Moeslemates pastikan Kamu packing barang dengan benar yaa! Kenapa harus packing dengan benar? Karena jika Kamu salah packing, bisa-bisa perjalanan mudik Kamu jadi berantakan. Tips mudik seru yang pertama ala Ayudia feat Ditto & Sekala adalah packing barang/muatan dengan benar. Ditto memberikan tips packing baju yang paling efektif adalah dengan cara digulung. Dengan menggulung baju, kita bisa menghemat tempat lebih banyak, baju jadi lebih rapih, dan baju yang dibawa bisa lebih banyak. Ayudia juga memberikan tips ketika mau mudik, jangan lupa untuk menyimpan barang-barang penting seperti dompet handphone charger dan barang penting lainnya dalam satu tempat.

2. Charge Semua Gadget & Isi Pulsa/Paket Data

Source: www.youtube.com

Tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala yang kedua adalah jangan lupa untuk charge semua gadget & isi pulsa/ paket data ketika hendak mudik. Moeslemates pasti setuju dong dengan tips yang satu ini?! Namun bagi sebagian orang ketika hendak mudik, saking hectic-nya tak jarang lupa charge handphone, lupa isi pulsa, atau lupa isi kuota. Sekali lagi, Kamu bisa perhatikan tips yang satu ini ya! Hal ini jadi sangat penting terutama bagi Kamu yang mudiknya jauh. Sebagaimana kita tahu, handphone memang jadi item penting dikehidupan kita ya. Karena jika kita lupa untuk men-charge handphone, atau isi pulsa dan kuota, kita akan sulit menghubungi keluarga di rumah, sulit update tentang lalu lintas, dan sulit eksis di social media hihihi.

3. Cek Kondisi Kendaraan

Source: www.youtube.com

Moeslemates, bagi Kamu yang hendak mudik menggunakan kendaraan pribadi, tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala yang ketiga adalah cek kondisi kendaraan. Moment mudik memang jadi hal seru bagi sebagian orang, namun tak jarang moment mudik malah jadi malapetaka, naudzubillahimindzalik! Moeslemates, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan adalah pastikan kendaraan yang digunakan mudik dalam keadaan prima. Jika Kamu kurang mengerti tentang kondisi kendaraanmu, Kamu bisa pergi ke service motor/mobil untuk memastikannya. Dan jangan lupa juga untuk mengisi bensinnya dengan full yaaa!

Oh iya Moeslemates, bagi Kamu yang melakukan perjalanan mudik dengan transportasi umum, pastikan Kamu tidak memilih travel, bis atau transportasi umum lainnya yang tidak memiliki ijin negara. Pastikan tanggal dan waktunya tepat, dan datang lebih awal dari jadwal keberangkatan agar bisa mengatur barang lebih awal, dan memastikan semua persiapan mudik Kamu tidak ada yang ketinggalan.

4. Prioritaskan Kebutuhan Si Kecil

Source: www.youtube.com

Tips yang satu ini cocok banget buat Kamu yang melakukan mudik dengan si buah hati. Prioritaskan kebutuhan si kecil! Moeslemates, mungkin bagi Kamu yang melakukan perjalanan mudik dengan sang buah hati, akan ekstra lebih heboh. Karena selain menyiapkan persiapan mudik untuk diri sendiri, Kamu juga jangan lupa untuk menyiapkan kebutuhan si kecil dengan tepat. Mulai dari bajunya, celana, daypers, obat-obatan si kecil seperti minyak telon atau antimo anak, dan camilannya selama perjalanan. Semua kebutuhan si kecil disimpan dalam satu ransel/tas yaaa, jangan sampai nanti sibuk cari-cari di koper.

5. Mudik dalam Suasana Happy

Source: www.youtube.com

Moeslemates, tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala yang terakhir adalah mudik dalam suasana happy! Mudik yang biasanya menghabiskan waktu berjam-jam bahkan mungkin bagi sebagian orang berhari-hari perlu dilakukan dengan hati yang senang. Hindari konflik-konflik sebelum mudik, usahakan pecahkan masalah dengan kepala yang dingin yaa. Karena perjalanan mudik bisa jadi sangat melelahkan bila tidak diiringi dengan hati yang senang. Selama melakukan perjalanan mudik, bukan tidak mungkin Moeslemates, harus dihadapkan dengan berbagai masalah, namun semua itu dapat teratasi jika Moeslemates mempersiapkan mudik sesuai tips di atas, dan memberikan dukungan satu sama lain agar perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Oh iya Moeslemates, jangan lupa pastikan rumah/kosan tempat tinggalmu aman selama mudik yaa! Kamu bisa baca tips berikut ini!

Watch The Video!

Moeslemates, tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala ini juga bisa Kamu lihat di sini!


Moeslemates, itu dia tips mudik seru ala Ayudia feat Ditto & Sekala yang bisa dijadikan referensi dalam melakukan perjalanan mudik. Semoga mudik tahun ini diberikan kelancaran dan keselamatan yaaa! Dan semoga di hari lebaran nanti kita bisa berkumpul dengan sanak saudara, sambil bermaaf-maafan. Selamat mudik Moeslemates!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS