4106
  2017-06-18       d3t543lkaz1xy.cloudfront.net

8 Tips Makeup Agar Kamu Menjadi Pusat Perhatian Saat Hari Raya

Lebaran tinggal menghitung hari nih moeslemates, Sudah tau belum Makeup yang cocok untuk di hari raya seperti apa? Simak tipsnya berikut ini yuk.

Deane Lene 349 views

Hari raya idul fitri sudah di depan mata. Hanya tinggal menghitung hari saja, kita akan merayakan hari kemenangan setelah melewati sebulan penuh berpuasa. Menjelag hari kemenangan itu datang, pasti kalian sudah mempersiapkan pakaian yang akan digunakan. Moeslemates, jangan hanya pakaian saja yang di persiapkan tetapi tampilan wajah pun juga harus dipersiapkan agar wajah kita terlihat segar saat acara silaturahim. Ada sembilan cara Makeup yang membuat kalian menjadi pusat perhatian dan tentunya tampilan ini terlihat Simpel, Fresh dan tentunya tahan lama. Simak tipsnya berikut ini yuk Moeslemates.

1. Jangan lewatkan moisturizer

Menjaga kelembapan kulit wajah itu tidak boleh dianggap sepele ya, Moeslemates. Terlebih kita tinggal diiklim tropis. Sehingga salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan Moisturizer. Pastikan kulit pada wajah kalian tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga meskipun terpapar oleh Makeup.

2. Gunakan alas bedak bertekstur ringan

Sebaiknya gunakan produk alas bedak yang memiliki tekstur ringan seperti BB cream, CC cream, DD cream atau foundation sekalipun asalkan berbahan dasar dan memiliki tekstur yang ringan. Hal ini ditujukan agar tampilan wajah kalian memiliki kesan natural namun tetap fresh. Jadi perhatikan pemilihan alas bedak saat hari raya nanti ya, Moeslemates.

3. Jangan lupa dengan blush on

Agar tampilan terlihat fres, gunakan Blush on sebagai perona wajah. Disaraknkan menggunakan blush on bertekstur cream dan di aplikasinan menggunakan ujung jari agar menampilkan kesan natural. Kemudian tips selanjutnya, penggunaan blush on sebaiknya digunakan sesaat sebelum menggunakan bedak agar perona wajah tersebut semakin terlihat natural.

4. Hindari Contouring

Hindari penggunaan Contouring saat hari raya sebab Contouring menampilkan kesan serius dan kurang ceria sehingga riasan ini tidak begitu cocok dengan suasana yang akan kalian hadapi saat hari raya nanti.

Namun jika memang sebagian dari kalian yang bisa lepas dari Contouring, aku menyarankan untuk melakukannya setipis mungkin agar wajah kalian terlihat lebih fresh.

5. Berikan sentuhan Highlighter

Daripada menggunakan Contouring, aku lebih menyarankan untuk menggunakan highlighter. Mengapa?

Penggunaan highlighter ternyata mampu menarik perhatian orang lain dengan tampilan Makeup kalian loh. Gunakan highlighter pada ujung hidung, bagian atas bibir, dan dibawah alis serta aplikasikan pula pada tulang pipi atas kalian. Gunakan warna highlighter yang sesuai dengan warna dasar wajah kalian ya agar tetap meberikan kesan yang natural.

6. Hindari Winged Eyeliner

Sebisa mungkin hindari penggunaan Winged Eyeliner pada saat hari raya. Penggunaan Winged Eyeliner pada saat hari raya akan memberikan kesan tidak fres pada tampilan Makeup kita. Alhasil kita akan terlihat lebih serius dan terkesan lebih tua dari usia kita.

Namun, jika kalian tetap beranggapan bahawa kalian tidak bisa lepas dari penggunaan Winged Eyeliner, kalian bisa mengaplikasikannya setipis mungkin atau kalian bisa mengaplikasikannya pada bagian ujung terluar mata saja ya, Moeslemates.

7. Lengkapi riasan mata dengan maskara

Jangan lupakan maskara sebagai salah satu elemen makeup kalian di hari raya ya, Moeslemates. Pasalnya, penggunaan maskara dipercaya mampu membuat tampilan Makeup pada bagian mata terlihat lebih sempurna dan tentunya efek sampin dari penggunaan maskara ini adalah mata akan terlihat lebih besar dan lebih fresh.

Jika diantara kalian masih menggunakan ritual lama yaitu menggunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara, ritual ini boleh tetap kalian lakukan kok justru kalian akan mendapatkan tampilan yang lebih sempurna pada bagian mata.

8. Gunakan lipstik Glossy

Pemilihan tekstur lipstik sebaiknya diperhatikan dengan teliti. Saat hari raya sebaiknya kalian menggunakan lipstik yang memiliki hasil tampilan akhir Glossy. Hal ini dikarenakan lipstik Glossy akan memberikan kesan tampiilan yang fresh, natural dan tentunya terlihat lebih ceria sehingga siap menyambut semua orang selama seharian penuh.

Aku menyarankan untuk menghindari lipstik yang memberikan tampilan akhir matte sebab penggunaan lipstik matte memberikan kesan yang lebih serius sehingga kurang tepat apabila digunakan pada saat hari raya idul fitri.

Nah itu tadi delapan tips makeup saat lebaran agar tampilan kalian terkesan Fresh dan natural. Jangan lupa gunakan Sun Cream ya, Moeslemates.

Selamat mencoba...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS