4104
  2017-06-19       id.pinterest.com

3 Fakta Mengesankan Tentang Kurma yang Perlu Kamu Ketahui (Part 2)

Kurma merupakan buah yang mengandung banyak sekali manfaat. Tidak percaya? Intip saja selengkapnya di artikel ini.

Syanin_ 15 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Ramadhan rasanya identik sekali dengan buah kurma, buah kesukaan nabi ini cukup banyak terdapat di segala sudut lapisan negara Arab. Sedangkan untuk di daerah Indonesia sendiri, pohon kurma cukup jarang ditemui, bisa jadi karena berbagai faktor seperti faktor iklim yang berbeda dengan negara Arab Saudi.

Fakta #1 : Mengobati Rabun Senja

Manfaat kurma sangat lah banyak, biasanya kurma digunakan untuk melawan berbagai kondisi kesehatan yang meliputi masalah telinga, hidung, dan tenggorokan. Cara pengobatan rabun senja dengan kurma yaitu, daun pohon kurma yang telah digiling dan menjadi pasta lalu digosokkan di sekitar mata, atau bisa juga dengan rutin mengkonsumsi buah kurma secara teratur, hal tersebut telah terbukti mengurangi frekuensi rabun senja yang diderita dan juga ramuan ini sudah digunakan sejak turun menurun di daerah Arab sejak zaman dahulu kala.

Fakta #2: Mengurangi Berat Badan

Kurma harus dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat kamau. kurma terdiri dari gula, protein dan banyak sekali vitamin esensial yang terdapat di dalamnya. Jika kurma dikonsumsi dengan timun yang sudah dibelender, dua buah tersebut bisa menjaga berat badan kamu pada tingkat normal dan seimbang, daripada sekedar melangsingkan tubuh. Satu kilogram kurma berisi hampir 3.000 kalori, dan kalori di dalamnya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi tubuh manusia. Tentu saja, sebaiknya jangan makan kurma saja sepanjang hari. Jika kamu terlalu kurus dan ingin menambah berat badan, atau jika Anda mencoba membangun otot untuk mengesankan beberapa pria di luar sana, kamu bisa mencoba mengkonsumsi kurma. Karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurma mampu menjaga berat badanmu tetap stabil dan seimbang.

Fakta #3: Menjaga Kesehatan Jantung

Kurma mampu membantu menjaga kesehatan jantung kamu. Caranya cukup rendam buah kurma di malam hari, kemudian dihancurkan di keeskokan paginya dan kemudian dikonsumsi secara rutin, hal tersebut telah terbukti memiliki efek positif pada jantung yang lemah. Buah kurma juga merupakan sumber potasium super kaya, dan menurut penelitiannya telah terbukti mengurangi risiko stroke dan penyakit terkait jantung lainnya.

Selanjutnya, buah kurma juga disarankan sebagai cara yang sehat dan lezat untuk mengurangi kadar kolesterol di tubuh, kolestrol yang tinggimerupakan faktor utama serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke. Karena itulah, bila diminum dua kali seminggu, kurma bisa secara signifikan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 fakta tentang buah Kurma yang perlu kamu ketahui. Semoga menambah pengetahuan kamu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS