4103
  2017-06-16       id.pinterest.com

4 Fakta Mengesankan Tentang Kurma yang Perlu Kamu Ketahui (Part 1)

Buah kegemaran nabi ini ternyata memiliki berbagai manfaat yang mungkin selama ini belum kamu ketahui.

Syanin Ss 32 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Buah kurma dan ramadhan rasanya seperti sesuatu yang identik sekali, buah kesukaan nabi ini cukup banyak terdapat di segala sudut lapisan negara Arab. Sedangkan untuk di daerah Indonesia sendiri, pohon kurma cukup jarang ditemui, bisa jadi karena berbagai faktor seperti faktor iklim yang berbeda dengan negara Arab Saudi. Tapi dibalik itu semua ternyata buah kurma memiliki manfaat yang mungkin selama ini belum kamu ketahui, lho Moeslemates! Ini dia 4 fakta tentang buah kurma.

Fakta #1 : Mengobati Gangguan Usus

Kandungan nikotin baik yang terdapat di dalam buah kurma dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis kelainan usus. Dengan mengkonsumsi buah kurma secara terus membantu menghambat pertumbuhan organisme patologis dengan demikian hal tersebut dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri ramah di usus.

Dalam masalah pencernaan, serat yang terdapat di dalam buah kurma tersebut mengandung serat insoluble dan soluble, serta banyak asam amino yang bermanfaat untuk merangsang pencernaan makanan dan membuatnya lebih efisien, dengan begitu akan terdapat lebih banyak nutrisi yang akan diserap oleh saluran pencernaan dan masuk ke tubuh kamu secara tepat.

Fakta #2: Mengandung Banyak Kalori

Kalori baik yang terkandung di dalam buah kurma itu sebanyak 400 kalori, hal tersebut sudah dapat mencakup kebutuhan harian sebanyak 27%. Selain itu di dalam buah kurma juga terdapat zinc, kalsium, magnesium, dan mineral lainnya.

Fakta #3: Kaya Akan Antioksidan

Kurma kaya akan polifenol yang berfungsi untuk melawan efek radikal bebas, radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mengganggu seperti kanker kulit, dan yang terparah seperti kerusakan DNA.

Fakta #4:Sebagai Peningkat Energi Tubuh

Kurma tinggi akan kadar gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Oleh karena itu, kurma merupakan camilan yang sempurna untuk membuat tubuh kamu dipenuhi oleh energi. Banyak orang di jazirah Arab menggunakan kurma untuk kudapan sore yang cepat saat mereka merasa letih atau lesu. Seringkali saat berolahraga di gym ataupun di luar atau bahkan di saat musim terpanas, dan kamu mulai merasa lelah, kamu dapat mengunyah beberapa buah kurma, hal tersebut dapat membantu kamu mendapatkan kembali energi dengan segera.

Nah Moeslemates, itu tadi 4 fakta tentang buah Kurma yang perlu kamu ketahui. Semoga menambah pengetahuan kamu yah!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS