4091
  2017-06-15       s-media-cache-ak0.pinimg.com

3 Kesalahan Fatal yang Membuat Tampilan Makeup Tampak Lebih Tua

Niat hati ingin terlihat cantik natural namun hasil yang didapat justru sebaliknya. Temukan kesalahan-kesalahan tersebut diartikel ini yuk!

Deane Lene 293 views

Sering kali kalian beranggapan bahwa makeup tutorial dari beauty vlogger adalah tampilan yang juga cocok untuk diri kalian sehingga tidak jarang saat masa percobaan, kalian lupa akan beberapa hal penting yang seharunya tidak boleh dilupakan.

Pemilihan produk yang tidak tepat atau penggunaan produk yang kurang tepat tentunya berdampak pada hasil akhir secara keseluruhan. Niat hati ingin cantik seperti pada beauty vlogger, hasil yang didapat justru sebaliknya. Selain itu produk yang sengaja kalian beli pada akhirnya akan terbuang sia-sia karena tidak cocok dengan produk tersebut.

Kesalahan dalam pemilihan materilal make up salah satu dampaknya adalah hasil akhir makeup akan terlihat lebih tua dari usia kalian saat ini. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, ada baiknya kalian ketahui terlebih dahulu beberpa hal yang bisa menyebabkan tampilan makeup terlihat lebih tua.

1. Penggunaan Concealer yang tebal

Kesalahan pertama dalam makeup terlihat lebih tua dari usia kalian adalah penggunaan Concealer yang terlalu tebal. Salah satu area yang sering ditambahkan Concealer adalah pada bagian bawah mata untuk meminimalisir tampilan kantung mata dan lingkaran hitam pada area sekitar mata.

Jika kalian ingin menggunakan Concealer untuk menyamarkan hal tersebut, gunakan ssecukupnya saja dan usahakan jangan terlalu tebal sebab penggunaan Concealer yang terlalu tebal menyebabkan tampilan akhir wajah kalian terkesal lebih tua dari usia kalian saat ini. Gunakan alat bantu kuas atau sponge kecantikan untuk mengaplikasikannya agar Concealer dapat menyatu dengan produk makeup lainnya.

2. Pemilihan warna Foundation yang terlalu muda

Perlu kalian ketahui bahwa memilih Foundation harus sesuai dengan warna pada leher kalian agar warna Foundation tidak terlalu muda dari kebutuhan kulit kita yang sebenarnya. Jika kalian beranggapan bahawa warna Foundation lebih muda bisa memberikan tampilan yang lebih baik, mulai sekarang lupakan anggapan tersebut.

Kesalahan kedua dalam makeup adalah pemilihan warna Foundation yang terlalu muda. Pemilihan warna Foundation yang terlalu muda akan mempertegas bagian-bagian yang tidak ingin terlihat seperti garis-garis halus pada wajah dan lain sebagainya. Jadi cermatlah memilih Foundation.

3. Penggunaan Foundation yang terlalu tebal

Kesalahan berikutnya dalam makeup adalah megaplikasikan Foundation yang terlalu tebal akan menimbulkan kesan terlihat lebih tua dari usia kalian saat ini. Ada baiknya kalian menggunakan Foundation secukupnya saja dan gunakan alat bantu seperti brush dan sponge makeup agar Foundation merata keseluruh wajah.

Jika kalian tidak ingin terlihat lebih tua dari usia kalian saat ini dalam menggunakan makeup, pastikan kulit terhidrasi dengan baik agar kalian bisa meminimalisir penggunaan Foundation tebal sehingga kulit wajah bisa bernapas lebih baik dan terlihat lebih muda dari usia kalian saat ini.


Nah itu tadi tiga hal yang harus kalian perhatikan dalam memilih dan menggunakan makeup ya Moeslemates. Jadi, mulai sekarang perhatikan dengan secara seksama hal-hal detail dalam produk makeup kalian agar wajah kalian tetap sesuai dengan umurnya meski sedang bermakeup sekalipun.

Semoga bermanfaat.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS