4082
  2017-06-19       i.ytimg.com

3 Manfaat Utama Belimbing Sayur Untuk Kecantikan

Apa saja sih manfaatnya? Baca selengkapnya diartikel ini yuk Moeslemates!

Deane Lene 49 views

Kalian sudah tahu dong buah yang satu ini?
Buah belimbing sayur atau sering dikenal dengan belimbing wuluh bisa kalian temukan dibanyak tempat bahkan mungkin ada disekitar lingkungan rumah kalian loh. Rasanya yang masam membuat buah ini tidak bisa dikonsumsi secara langsung.

Sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan buah belimbing sayur ini sebagai salah satu bahan campuran untuk masakan atau sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan ataupun hindangan laut lainnya. Selain itu belimbing sayur ini juga bisa dicampurkan pada bumbu rujak.

Lalu apa hubungannya belimbing sayur dengan kecantikan? Selengkapnya ada di bawah sini.

Kandungan senyawa dalam belimbing sayur

Belum banyak diantara kalian yang mengetahui kandungan dari buah belimbing sayur ini. Ternyata buah ini mengandung banyak sekali nutisi dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam buah belimbing sayur ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan mineral. Selain itu, terdapat pula fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor dan masih banyak lagi kandungan yang sangat besar manfaatnya bagi kalian. Selain itu, belimbing sayur juga mengandung flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan kalium sitrat yang manfaat utamanya ditujukan untuk kecantikan.

Manfaat bagi kecantikan

Selain manfaatnya untuk penunjang hidangan, ternyata buah belimbing sayur ini juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan loh Moeslemates. Belum banyak orang yang mengetahui manfaat dari buah belimbing sayur ini dalam hal kecantikan. Inilah tiga manfaat utama belimbing sayur bagi kecantikan yang harus kalian ketahui.

1. Mencerahkan wajah


Source: i1.wp.com

Dalam buah belimbing sayur terdapat beberapa zat aktif dan telah terbukti khasiatnya secara efektif mampu mencerahkan wajah secara alami. Dalam belimbing sayur terdapat kandungan bahan zat aktif dan nutrisi kompleks yang bekerja sangat baik dalam hal ini. Tentunya di sampin mencerahkan wajah, belimbing sayur juga menyamarkan hingga menghilangkan noda flek hitam pada wajah. Dengan demikian wajah terlihat cerah, bersih dan sehat.

2. Mencegah penuaan dini


Kandungan vitamin C dan Vitamin A yang terkandung dalam buah belimbing sayur sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang tentunya mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini. Selain itu kandungan mineral dan vitamin lainnya juga berkhasiat untuk mencegah timbulnya garis halus pada wajah. Dengan demikian, wajah akan tetap kencang dan terlihat awet muda.

3. Perona bibir alami


Source: waspada.co.id

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah belimbing ini menjadi kandungan utama sebagai perona bibir alami. Mulanya belimbing sayur ini akan mencerahkan bagian bibir yang gelap kemudian ketika dipakai secara rutin hasilnya akan membuat warna bibir terlihat lebih merona dan kelembapannya akan tetap terjaga.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mencuci bersih buah belimbing sayur tersebut kemudian kalian potong salah satu bagiannya dan kemduian oleskan pada bibir. Sebelumnya bibir harus di basuh dengan air dan pastikan bibir bersih dari kotoran dan debu ya agar hasilnya maksimal.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS