4080
  2017-06-18       elshinta.com

Takjil Paling Diincar selama bulan Ramadhan

Punya takjil favorit ramadhan? Apa aja sih?

Rani Nurbaiti 13 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Berbuka nanti moeslemates mau makan apa nih? Udah ada menu buka puasa belom, atau moeslemates sudah punya menu khusus berbuka nanti? Iya, layaknya bulan Ramadhan tahun sebelumnya, sejatinya momen Ramadhan adalah momen berburu takjil paling seru. Kapan lagi kita bisa makan makanan yang jarang muncul kecuali di bulan Ramadhan?

Kali ini moeslema punya 5 list takjil favorit yang paling sering diburu saat bulan Ramadhan loh, beberapa diantaranya juga lebih laku terjual saat bulan Ramadhan.


Source: lifestyle indonesia

Gorengan

Terdengar kurang menyehatkan sebenarnya, tapi terlihat sangat menggirukan kan? Moeslemates pasti selalu menambahkan gorengan sebagai menu takjil yang ada di meja makan. Rasanya kurang afdhol kalau berbuka belum dengan gorengan. Memang sih, gizinya tidak sebaik makanan berserat tapi untuk urusan perut, satu ini juaranya. Variasi gorengan mulai dari Tempe sampai Cireng pun jadi incaran yang ingin berbuka puasa. Biasanya teman gorengan adalah cengek atau sambel kacang.


Source: buahaz.com

Es Buah

Yang satu ini bukan rahasia lagi menjadi idaman semua orang. Ciri khasnya yang memberikan kesegaran di tenggorokan dan menyegarkan perut juga adlaah alasan kenapa es buah jadi idola semua orang. Campuran berbagai macam buah yang segar-segar, sirup, dan es pastinya yang bikin puasa seharian terasa terbayarkan. Es Buah biasanya ditemani dengan susu kental manis atau pun tanpa susu tetap terasa segar, selain itu berbagai macam buah di dalamnya menjadi penarik minat sendiri.


Source: harianindo.com

Biji Salak

Moeslemates pasti tau ini bukan biji salak beneran yang dijadiin takjil kan? Biji Salak sudah sering merajai pasar takjil Indonesia, saking banyaknya penjual yang menjajakan Biji Salak kita suka bingung mau beli dimana. Biji Salak terbuat dari Tepung Ketan dan Tepung Tapioka ini memang menjadi idola karena ada sensasi mengenyangkan dan juga manisnya pas buat berbuka puasa. Siapa yang favoritin Biji Salak sebagai Takjil?


Source: baguskali.com

Kurma

Kurma adalah Sunnah Rasul sebagai takjil berbuka puasa. Dengan mengkonsumsi air putih dan 1 buah kurma saja sudah mendapat pahala loh. Rasa kurma yang manis namun ngga berlebihan memang menjadi primadona tersendiri. Apalagi kalau makan kurma sambil menikmati nikmatnya perut kenyang setelah seharian berpuasa.


Source: agrowindo.com

Es Kelapa Muda

Kalo yang satu ini adlaah tandingan yang susah dikalahkan. Hampir di setiap jalan di Indonesia menyediakan Kelapa Muda segar yang menjadi primadona. Rasa Kelapa Muda yang segar, enak dan manis khas pun adalah alasan kenapa Es Kelapa Muda menjadi incaran. Penyajian dengan sirup, gula aren bahkan jeruk nipis pun menjadi pilihan yang ngga bisa ditolak deh. Siapa yang paling demen Es Kelapa Muda saat buka puasa?

Rani Nurbaiti Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


no comments

Follow Moeslema on SNS