4068
  2017-06-19       Dokumen Pribadi

3 Persiapan Diri Calon Pengantin Wanita Menjelang Pernikahan

Tampil cantik dan istimewa di hari pernikahan? Bisa banget. Yuk intip apa saja persiapannya!

Rini Amelia 235 views

Assalamu’alaykum Moeslemates,

Setiap wanita pasti punya pernikahan impian yang ingin diwujudkan. Namun di balik itu semua, ada satu hal wajib yang ingin mereka rasakan. Semua calon pengantin wanita ingin terlihat istimewa di hari sakralnya karena menikah merupakan momen sekali seumur hidup yang akan di kenang hingga ujung waktu. Sepakat?

Nah, agar Moeslemates bisa tampil seistimewa mungkin, berikut beberapa persiapan yang bisa Moeslemates lakukan menjelang pernikahan. Yuk intip!

1. Perawatan Wajah

Kalau persiapan yang satu ini sih sudah pasti menjadi prioritas utama bagi kaum wanita yang akan menikah ya, Moeslemates. Tampil cantik dan ‘mangling’ di hari H seakan sudah menjadi kewajiban. Booking MUA terbaik merupakan salah satu cara yang calon pengantin wanita lakukan untuk menjamin kesempurnaan tampilan wajah di hari sakral.

Namun, jangan salah Moeslemates, kulit wajah yang sehat akan sangat menunjang penampilanmu di hari H lho dan untuk memiliki kulit yang sehat tentu tak bisa dicapai dalam waktu semalam. Karena itu, jangan sampai malas untuk merawat kesehatan kulit wajahmu ya, Moeslemates.

Mulailah untuk rutin membersihkan muka sehabis menggunakan make up dan sebelum tidur. Selain itu, gunakan masker, baik yang alami maupun masker keluaran merk kesayanganmu, untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan serta melembabkan wajah.

Nggak mau kan kotoran menyumbat pori-pori wajahmu dan bikin jerawat muncul di hari H?

2. Perawatan Tubuh

Tak melulu soal wajah dong ya… Persiapan merawat tubuh menjelang pernikahan juga nggak kalah pentingnya ya, Moeslemates. Tubuh yang wangi, kulit yang halus dan lembut serta badan yang fit sangat menyokong penampilanmu semakin prima di hari pernikahan.

Ada beberapa perawatan tubuh yang dirasa wajib untuk dilakukan bagi sebagian calon pengantin. Nah, untuk yang satu ini, kamu tidak perlu pusing Moeslemates. Sudah banyak salon dan spa yang menawarkan beragam paket perawatan pra pernikahan yang bisa kamu ambil, yang diantaranya menawarkan waxing atau penghilangan bulu-bulu di tubuh, lulur badan, massage atau pijat, manicure, pedicure hingga kesehatan organ intim yang juga tidak kalah penting.

3. Persiapan Mental

Percaya atau tidak, akan banyak sekali godaan yang muncul di saat menjelang pernikahan. Entah itu dari persiapan yang bikin pusing sampai dengan hal-hal di luar persiapan pernikahan yang entah kenapa seakan datang bertubi-tubi di saat bersamaan. Di sinilah, kesabaranmu diuji, Moeslemates.

Tetaplah tenang dan menjaga kesabaran. Jikalau masalah datang menghadang, tetaplah berpikiran dingin. Pikiran yang rileks akan sangat membantu menyelesaikan masalah yang ada, lho. Nah, untuk persiapan mental dan batin yang lebih baik, nggak ada salahnya untuk mulai rutin berpuasa, mislanya puasa senin kamis. Percaya atau tidak, sering berpuasa sangat bisa membantu kesiapan mentalmu lebih sabar lho, Moeslemates.

Psstt… puasa juga katanya bisa memancarkan auramu lebih bersinar lho di hari H!

Kira-kira begitulah persiapan yang tidak boleh kamu lewatkan sebelum hari pernikahanmu datang, Moeslemates.

Gimana? Sudah siap tampil memukau di hari istimewamu?


Rini Amelia Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS