4036
  2017-12-14       comeceaemagrecer.com

4 Manfaat Puasa yang Perlu Kamu Ketahui

Puasa ternyata memiliki 4 manfaat yang mungkin selama ini belum pernah Moeslemates ketahui, lho. Cari tahu manfaat selengkapnya disini!

Syanin_ 73 views

Assalamu Alaikum Moelemates,

Bagaimana perasaan Moeslemates saat berpuasa? Apakah selalu semangat atau sudah mulai loyo di jam tertentu?? Tahukah kamu kalau berpuasa itu banyak manfaatnya? bagaimana jika kamu mengetahui 4 manfaat puasa ini agar lebih semangat

Benefit #1 : Mampu Meredam Emosi

Sudah lapar, matahari rasanya makin menyengat di kulit kepala, ditambah lagi ada beberapa makhluk hidup yang gemar memancing emosi. Eits, tapi ketika mengingat bahwa kamu saat ini tengah menjalankan puasa tentu tubuh kamu otomatis akan menahan diri. siapa yang ingin puasa seharian penuh batal hanya karena masalah sesepele itu?

Benefit #2: Lebih Mensyukuri Makanan yang Ada

Jika selama ini Moeslemates hidup serba berkecukupan, tentu rasa setiap masakan yang tersaji benar-benar biasa saja karena sudah setiap hari memakannya. Tetapi tentu berbeda rasanya jika saat ini Moeslemates menahan lapar seharian, bahkan teh manis hangat yang terhidang pun bisa terasa luar biasa di lidah. Itulah alasan mengapa puasa mampu membuat makanan yang tadinya kamu anggap biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Sekarang kamu biisa ikut membayangkan betapa bahagianya orang-orang tidak mampu yang tidak bisa setiap hari menikmati makanan selezat kamukan?

Benefit #3: Mengoptimalkan Daya Berfikir

Selama kurun waktu 15 hingga 20 hari awal puasa, tubuh kamu akan terdetoksifikasi dari racun-racun. Dengan pemurnian tubuh kamu dari racun-racun tersebut, otak akan bekerja secara maksimal. Pernah dengar bagaimana makanan ternyata mampu membawa efek kurang baik bagi otak?

Menurut sebuah penelitian, anak kecil yang terbiasa mengkonsumsi MSG sejak usia dini memiliki kemungkinan daya berfikir yang tidak seoptimal anak kecil yang tidak terbiasa mengkonsumsi MSG. Disamping itu MSG juga memiliki efek samping negatif lainnya seperti kerusakan otak, penyebab kegemukan, bahkan dibeberapa studi ditemukan kalau ternyata MSG memiliki keterkaitan dengan penyakit Alzeimer. Dengan berpuasa tubuh kamu akan memiliki jeda dengan makanan-makanan tidak baik lainnya seperti MSG.

Benefit #4: Peredaran Darah Stabil

Saat berpuasa, peredaran darah di tubuh kamu cenderung akan lebih stabil hal tersebut mampu mempengaruhi tubuh dan fikiran kamu menjadi lebih stabil.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Bisa bayangkan mulai dari ujung ubun-ubun hingga ujung jemari kaki kamu terdiri dari sel-sel jaringan darah, sel-sel tersebut saling memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Jika salah satu jaringan ada yang tidak beres maka aliran darah ke sel jaringan lainnya akan terhambat. Dengan berpuasa maka tubuh kamu akan memiliki jaringan stabil mulai dari ujung kepala hingga ke ujung jemari kaki.

Nah Moeslamates, itu tadi 4 manfaat puasa yang perlu diketahui. Jadi lebih semangat untuk berpuasa bukan?

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS