4031
  2017-06-09    

Sekala Bikin Gemas di Hari Kedua SOUQ 2017

Keseruan seperti apa sih di hari kedua SOUQ 2017?! Simak selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 32 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kamu datang kan ke acara SOUQ 2017 Muslim Pop Up Market yang digelar di FX Sudirman minggu lalu?
Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama Muslimarket dan Moeslema ini sukses bikin petjaahhh! Buat Kamu yang gak sempet datang dan liat langsung acaranya, mungkin ada yang menonton secara live via instagramnya Moeslema. Atau gak sempet nonton live juga? Tenang Moeslemates, Moeslema akan kasih tahu keseruan SOUQ 2017 lalu, tapi pasti bikin Kamu nyesel deh!

Di hari kedua SOUQ 2017 yakni pada hari Kamis, 01 Juni 2017 kemarin, banyak keseruan-keseruan yang terjadi dari bintang tamu yang kece-kece diantaranya, talkshow inspiratif bersama Jenahara, Riel Tasmaya, Khairiyah Sari dan Hendro Djasmoro. talkshow & bedah buku "Happy Little Soul", tausyiah dari ustadz ganteng, dan ditutup dengan talkshow dan performance keren dari Ayudia & Ditto. Yuk simak selengkapnya di sini!

Talkshow "Collaboration Behind The Birth of Modest Fashion"

Di hari kedua SOUQ 2017 diawali dengan talkshow seru seputar modest fashion. Talkshow yang mengusung tema "Collaboration Behind The Birth of Modest Fashion" ini dihadiri oleh berbagai penggiat fashion yakni, Riel Tasmaya (CEO Muslimarket), Jenahara ( Fashion Designer), Hendro Jasmono (Production Partner – Sritex) dan Khairiyyah Sari (Fashion Consultant).

Selama kurang lebih satu jam, talkshow inspiratif ini berbicara tentang modest fashion yang berkembang di Indonesia, membahas tentang bagaimana membantu para pegiat fashion di Indonesia agar mampu menembus pasar lokal dan mancanegara, memberikan informasi kepada peserta talkshow bagaimana bentuk dukungan dari berbagai pegiat modest fashion dan hal-hal apa saja yang bisa dikerjakan bersama untuk mendukung dan memajukan modest fashion Indonesia. Dan tentu saja seperti apa dukungan pemerintah, khususnya BEKRAF, dalam mendukung fashion modest di Indonesia agar mampu bersaing dengan mancanegara.

Penonton yang mengikuti talkshow "Collaboration Behind The Birth of Modest Fashion" dari para ahlinya ini pasti mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dong yaa! Semoga Moeslemates yang serius di bidang modest fashion bisa turut serta berperan dalam memajukan modest fashion di Indonesia yaa! Bagi Kamu yang gak datang pasti nyesel deh melewatkan ilmu yang bermanfaat satu ini!

Talkshow & Bedah Buku "Happy Little Soul"

Hallo teman main Kirana! Kamu datang untuk menyaksikan talkshow dan bedah buku "Happy Little Soul" Kamis minggu lalu? Meskipun hanya bisa melihat Kirana dan Ibuk melalui skype tapi, antusias dari penonton dan teman main Kirana sangat membludak! Talkshow yang berbicara seputar dunia parenting yakni bagaimana cara mendidik anak yang baik sejak usia dini, juga rasa penasaran dari para mahmud (mamah muda) seperti apa Retno Hening mendidik Kirana menjadi anak yang pintar dan menyenangkan menjadi garis besar dalam talkshow yang digelar oleh Muslimarket dan Moeslema pada SOUQ 2017 ini.

Meskipun pada awalnya hanya ada Ibuk saja, karena Kirana sedang tidur siang, tapi menuju akhir talkshow akhirnya Kirana yang dinanti-nanti datang juga. Kirana yang muncul pada layar skype jelas saja sontak membuat penonton histeris dan bersorak memanggil Kirana. Pada talkshow ini, penonton diberikan banyak kesempatan untuk bertanya kepada Ibuk dan Kirana. Hari itu Kamu bertanya apa Moeslemates?

Tak hanya ada Ibuk dan Kirana saja yang menjadi pembicara pada talkshow tersebut, hadir pula psikologi anak Finandita Utari yang menjadi tempat bertanya Ibuk dan para mahmud tentang bagaimana cara yang benar mendidik anak. Ada pula editor buku Happy Little Soul dari Gagas Media, Tesara Rafiantika yang bercerita seperti apa perjuangan seorang editor membuat Retno Hening akhirnya mau menulis buku.

Menjelang berbuka, ada tausyiah dari ustadz ganteng bernama Ustadz Tirta, yang membuat talkshow pada hari itu ditutup dengan manis.

Talkshow & Bedah Buku "Teman Tapi Menikah"

Setelah berbuka puasa, akhirnya acara yang paling ditunggu-tunggu datang juga! Tidak hanya bangku penonton yang terisi penuh, melainkan dari kanan, kiri bahkan atas main stage SOUQ 2017, disesaki penggemar dari Ayudia, Ditto dan Sekala.

Berbeda dengan dua talkshow sebelumnya, Ayudia dan Ditto membuat talkshow dan bedah buku "Teman Tapi Menikah" ini menjadi ajang curhat, dan chit chat seru yang diselingi beberapa lagu asyik, yang membuat penonton ikut bernyanyi bersama. Penonton banyak dibuat penasaran dengan perjalanan cinta Ayudia & Ditto, ada yang bertanya kenapa Ayudia akhirnya menerima Ditto, seperti apa respon teman-teman Ayudia & Ditto tentang hubungan mereka berdua, bahkan tak jarang bertanya tentang tips membuat sang teman akhirnya menyadari perasaan masing-masing. Semua jawabannya sudah Kamu dapatkan di talkshow kemarin ya Moeslemates!

Tentu saja, Ayudia & Ditto gak lengkap tanpa sang buah hati Sekala! Penonton ikut kegirangan melihat aksi menggemaskan dari Sekala, melihat ayah dan ibunya sedang menyanyi dan mengobrol dengan para penonton, Sekala juga gak mau ketinggalan, dia bahkan hanya duduk dengan manis dipangkuan Ditto, tanpa mengganggu ayah dan ibunya yang sedang performance. Saat Sekala diambil oleh sang manager, dia sempat menangis dengan keras, yang justru membuat penonton semakin bersemangat untuk mengabadikan moment tersebut. Uncchh Sekala menggemaskan sekali!

Akhir dari performance Ayudia & Ditto ditutup dengan lagu "Dengarkan Dia" yang bercerita tentang bukunya yang berjudul #TemanTapiMenikah. Ditto mengatakan bahwa buku kedua dari #TemanTapiMenikah akan segera diterbitkan, beserta film perdana dari #TemanTapiMenikah. Woww Moeslemates, jadi penasaran seperti apa ya filmnya nanti?!

Performance dari Ayudia, Ditto dan Sekala menjadi penutup acara SOUQ 2017 hari kedua yang sangat berkesan. Mungkin diantara banyak moment berkesan pada hari itu, kehadiran Moeslemates di sana, menjadi semangat baru bagi Moeslema Team, untuk memberikan yang lebih baik lagi pada hari berikutnya. Terima Kasih sudah datang, semoga Moeslemates suka!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS