4008
  2017-07-21       id.pinterest.com

5 Essential Oil yang Akan Bantu Cerahkan Wajah Kusam

Atasi wajah kusammu dengan rekomendasi 5 essential oil berikut ini!

Syanin Ss 6,473 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Bekas jerawat, warna kulit tidak merata, dan noda-noda hitam yang bertebaran di kulit wajah biasanya akan menimbulkan masalah kepercayaan tersendiri bagi para wanita. Daripada repot-repot membeli cream wajah yang berbahan kimia. Bagaimana jika kamu mencoba rekomendasi essential oil berikut ini?

Tapi sebelum memulai ada baiknya jika Moeslemates mengetahui terlebih dahulu tentang oil, tetapi jika Moeslemates sudah mengetahuinya bisa langsung men-skip ke inti artikel.

Jadi dalam dunia peroil-an ada dua jenis oil yaitu essential oil yang memilik efek cukup harsh di kulit jika digunakan single use, dan ada lagi yang diberi nama carrier oil, yang berfungsi sebagai blend dari essential oil sehingga efek essential oil tidak terlalu harsh di kulit. Karena itulah untuk penggunaan Essential oil disarankan untuk memblendnya dengan carrier oil terlebih dahulu.

Essential Oil #1 : Sandalwood Essential Oil

Sandalwood Essential Oil atau biasa dikenal dengan sebutan minyak cendana, cukup memiliki tempat tersendiri di ranah Indonesia. Bahkan beberapa brand lokal asli Indonesia pun berlomba-lomba mengeluarkan perawatan kecantikan dari minyak cendana.

Minyak ini diklaim mampu mencerahkan kulit secara lebih cepat, menghilangkan noda-noda hitam di kulit, puffy eyes di bawah mata, dan juga mengecilkan pori-pori kulit. Selain kandungannya yang baik bagi kulit, aromanya yang lembut khas aroma pepohonan mampu membuat kamu jatuh cinta dengan minyak yang satu ini.

Essential Oil #2 : Lavender Essential Oil

Lavender Essential Oil digunakan diberbagai lini kecantikan, mulai dari perawatan kulit, pencerahan kulit hingga penyembuhan luka. Lavender oil mampu menyembuhkan luka dan bekas-bekas luka di kulit kandungan sifat anti mikroba yang terdapat di dalamnya telah dikonfirmasi oleh nyari 100 peneliti mempercepat penyembuhan luka bakar, luka, dan goresan karena sifat anti-mikroba yang terdapat didalamnya. Bahkan di dalam salah satu penelitian, para peneliti menyebut essential oil ini dengan sebutan 'minyak penyembuh'.


Tetapi satu hal yang perlu diingat, lavender oil tidak bisa digunakan secara single use, kamu perlu mencampurnya dengan carrier oil terlebih dahulu.

Essential Oil #3 : Argan Essential Oil

Minyak argan atau biasa disebut morrocon oil, minyak ini tengah santer di dunia perbeautyan belakangan ini. Coba saja Moeslemates perhatikan, berbagai perawatan kulit, maupun perawatan tubuh semuanya didaulat mengandung argan oil. Bagaimana tidak minyak ini memiliki beragam fungsi yang terdapat hanya di dalam satu oil.

Selain mampu mencerahkan kulit, argan oil juga mampu mengurangi jerawat, dan memiliki sifat anti aging. Argan oil jika baik jika digunakan setiap bagian tubuh.

Essential Oil #4 : Sweet Almond Essential Oil

Almond oil bisa juga disebut sebagai massage oil, karena bisa digunakan pada wajah, tubuh, hingga kulit. Namun, almond oil yang dijual dalam kemasan berlabel massage oil ini biasanya telah melewati penyulingan bersuhu tinggi dan melalui proses ekstraksi seperti obat sehingga telah kehilangan kandungan gizinya. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, lebih baik gunakan pure almond oil yang masih asli.
Source: beautynesia.id/

Almond oil terdiri dari almond oil bbiasa, dan juga sweet almond oil. Tetapi ternyata sweet almond terbukti lebih ampuh dalam mencerahkan wajah dibanding almond oil biasa. Almond oil mampu memberi nutrisi ke setiap bagian sel-sel kulit di wajah. Untuk hasil yang maksimal Moeslemates bisa mencampurkananya dengan Sandalwood Essential Oil.

Essential Oil #5 : Coconut Essential Oil

Minyak kelapa terdiri dari bahan-bahan yang diduga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Bahan-bahan penyusun minyak kelapa antara lain asam laurat sebanyak 44 persen dan asam miristat sebanyak 16,8 persen.
Source: alodokter.com/

Coconut Essential Oil mampu meredakan setiap luka bakar, ruam, dan juga patch-pacth kulit kering di wajah. Untuk penggunannya kamu bisa menggunakannya setiap malam sebelum tidur, untuk takarannya sendiri pun tergantung kebutuhan kulit.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 essential oil yang akan bantu cerahkan wajah kusam kamu.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS