400
  2016-08-15       www.ilmair.com

Bacalah, Walau Hanya 1 Ayat

Sempatkanlah membaca walau hanya satu ayat. Karena satu ayat memiliki manfaat yang lebih dari satu triliun untuk kehidupan kita. Jangan malas ya untuk membaca Al Quran walau hanya satu ayat.

Hima Kudo 2,888 views

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Hallo Sahabat Muslim yang selalu di lindungi oleh Allah SWT.
Tidak terasa ya, Ramadhan telah meninggalkan kita. Waktu berjalan begitu cepat. Mungkin, selama Ramadhan, banyak dari sobat muslim yang berlomba-lomba untuk menghafal dan menghatamkan Al Quran sebanyak-banyaknya. Namun, ketika Ramadhan telah pergi, apakah kalian membaca Al Quran setiap harinya seperti di bulan Ramadhan?

Mungkin sebagian besar dari sobat muslim masih tetap melaksanakannya, tapi banyak juga nih yang bilang gak sempat karena jam pulang kampus dan pulang kantor terlalu menyita banyak waktu tidak seperti bulan Ramadhan yang bisa pulang cepat. Ah, jangan banyak alasan. Membaca Al Quran tidak menyita banyak waktu, lho sobat. Apalagi zaman sekarang yang semakin canggih. Kalian bisa membaca Al Quran memalui aplikasi di smartphone.

Pernahkah kalian berpikir tentang sabda Rasulullah SAW, "Bacalah, walau hanya 1 ayat"? Ya, satu ayat itu bisa mendatangkan manfaat dalam hidup kita, lho. Mau tahu apa saja manfaatnya?

1. MENDAPATKAN PAHALA

Source: ukhuwahislamiah.com

Wow, siapa sangka membaca satu ayat Al Quran bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Satu ayat saja bisa mendapatkan pahala yang berlimpah, apalagi kalau membacanya per 'ain atau per surat atau per juz. Wah, tabungan pahala kita untuk akhirat pastinya nanti sangat banyak. Oleh karena itu, jangan malas ya untuk membaca Al Quran.Satu ayat lebih baik daripada tidak sama sekali, lho.

2. PELEBUR DOSA

Source: kucintaquran.blogspot.com

Manusia hidup pasti dipenuhi oleh dosa. Mungkin dosa kita saat ini sudah sangat banyak. Andaikan dosa itu kelihatan oleh setiap mata manusia, pastilah sangat menjijikan, berbau, dan tidak akan ada yang mau menemani kita di dunia. Naudzubillahiminzalik.Lalu, bagaimana caranya biar dosa kita itu di hapus atau dileburkan? Selain solat, infaq, dan sodakoh, masih ada amalan lainya. Yupz, membaca Al Quran, lho sobat muslim. Membaca Al Quran itu bisa meleburkan setiap dosa yang telah kita perbuat, baik dosa yang sudah lampau maupun dosa yang akan mendatang.Membaca Al Quran gak perlu malu jika belum lancar karena membaca dengan terbata-bata lebih baik daripada tidak membacanya sama sekali.

3. PENERANGAN DI ALAM KUBUR

Source: plus.google.com

Setiap makhluk yang hidup pasti akan mati dan kembali kepada-Nya. Kemudian, kita terbaring di tanah yang gelap, seorang diri, kesepian, dan ketakutan. Lalu, bagaimana caranya biar di alam kubur nanti, kita bisa mendapatkan cahaya? Caranya, yaitu membaca Al Quran. Mengapa? Karena Al Quran akan datang ke alam kubur kita sebagai penerang dan teman yang paling setia. Subhanallah. Tidak ada teman yang akan setia seperti Al Quran, lho sobat. Oleh karena itu, yuk sama-sama kita mulai rajin membaca Al Quran walau hanya satu ayat!

4. PERMUDAH SEGALA URUSAN

Source: musyinex.blogspot.com

Apakah Sobat Muslim sedang dipersulit urusannya? Punya hutang banyak, sulit dapat pekerjaan, selalu dimarahi atasan, sulit menjawab ujian sekolah, dan lain-lain?Baca Al Quran solusinya!Yups, ternyata membaca Al Quran juga bisa mempermudah semua urusan kita. Jangankan urusan dunia, urusan akhirat pun bisa mudah, lho. Emang bisa? Kan saya baca Al Quran gak lancar, masih terbata-bata, dan bacapun jarang-jarang.Tentu sangat bisa, lho Sobat Muslim. Caranya ya baca saja Al Quran walau hanya satu ayat. Terbata-bata bukanlah kendala yang besar karena yang penting niat dan usaha untuk membacanya, lho.Baca saja satu ayat setiap hari atau setiap selepas solat lima waktu. Insha Allah, segala urusan sobat muslim akan dipermudah.

5. TERHINDAR DARI PENYAKIT HATI

Source: radiotamhid.com

"Oh My God! Si Fulan kok bisa begini-begitu?! Ih, Si Fulan pasti habis ngerebut pasangannya si Q makanya bisa jalan ke mana saja dengan uang yang banyak. Eh, tau gak sih, si Fulan kan bla bla bla bla......................."
Astaghfirullahalazim. Gelisah, amarah, dendam, iri hati, dengki, dan segala macam kawan-kawannya kerap mampir di kehidupan kita setiap saat.Jangan sampai penyakit ini terus menyebar layaknya peyakit yang gak ada obatnya ya, sobat Muslim.Terus, bagaimana dong? Kan kesel lihat orang lain seperti itu?!Jawabannya gampang banget! Cukup sabar, lapang dada, dan bentengi diri dengan membaca Al Quran.

Oh, lagi-lagi tentang membaca Al Quran. Mengapa tidak? Memang Al Quran lah kunci semuanya. Al Quran lah penuntun dan pedoman hidup kita. Kalau ada masalah dengan hati kita yang selalu punya penyakit hati, cobalah bentengi diri dengan membaca Al Quran. Dengan membaca Al Quran, hati kita akan selalu terjaga dan hidup kita akan selalu dalam keadaan tenang serta damai. Hayo!! Mulai dari sekarang, perbanyak baca AL Quran ya walau hanya satu ayat. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.

WOW!!! Cukup banyak ya manfaat membaca Al Quran walau hanya satu ayat. Ya iyalah. Satu ayat aja berjuta manfaat, apalagi 6666 ayat. Gak bisa kehitung deh jumlah pahala dan manfaatnya karena begitu besar. Oleh karena itu, jangan malas untuk membaca Al Quran ya, sobat Muslim.

Hima Kudo
Hima Kudo
ヒマと申します。日本語学科の学生です。旅行と名探偵コナンが大好き。
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Hima Kudo
Hima Kudo
ヒマと申します。日本語学科の学生です。旅行と名探偵コナンが大好き。

no comments

Follow Moeslema on SNS