40
  2016-06-01       weheartit.com

“Barbie” Muslim

Boneka Barbie adalah boneka yang banyak digemari oleh anak-anak perempuan. Berbagai produsen pun menciptakan "saingan" dari boneka ini. Salah satunya, boneka muslimah yang sudah diciptakan sejak 1996.

Official Moeslema Team 162 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Siapa yang tidak tahu boneka Barbie? Hampir semua orang tahu boneka ini. Dari dulu, Barbie adalah boneka plastik yang sangat populer dikalangan anak-anak perempuan. Di tahun 1959, boneka Barbie muncul sebagai model fashion remaja yang kemudian berkembang hingga seperti apa yang kita lihat sekarang.

Source: www.alamy.com

Dari Wikipedia (diakses pada 30 mei 2016), tahun 1996, Ammar Saadeh seorang ekspatriat dari Palestina yang tinggal di Michigan, memproduksi boneka menyerupai Barbie yang diberi nama Razzane. Razzane dibuat dengan harapan untuk membuat muslimah tetap menjadi percaya diri dan berani terus bermimpi.

Setelah boneka ini muncul, banyak juga boneka “Barbie” Muslim lainnya bermunculan. Seperti Fulla di tahun 2003 buatan United Arab Emirates, Jamila di tahun 2006, dan Saghira di tahun 2007 buatan Moroko. Diantara brand-brand tersebut, boneka Fulla adalah boneka yang iklannya sempat ada dipertelevisian Indonesia.

Meski wujudnya hampir serupa, tetapi boneka muslim ini jelas menggunakan hijab. Selain itu, pada dasarnya, boneka muslim ini mengusung konsep yang lebih sederhana daripada Barbie.

Di Indonesia juga ada Barbie Muslim Annisa. Sama seperti boneka muslim lainnya, bentuknya menyerupai Barbie tetapi menggunakan hijab. Yang unik dari boneka ini, pakaian yang dikenakannya sangat khas Indonesia. Ada pakaian adat, dress, dan juga pakaian-pakaian dari berbagai profesi.

Boneka Annisa seri baju adat.

Boneka Annisa seri dress muslimah.

Boneka Annisa seri dokter

Yang paling unik, coba dilihat boneka seri guru ini. Mirip yah...

Ada yang minat membeli? Lumayan loh untuk membiasakan anak perempuan kecil disekitar kita untuk mulai menyukai hijab.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS