3997
  2017-06-16       obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com

Doa Mohon Kesembuhan Yang Diajarkan Rasulullah SAW

Segala bentuk sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW adalah wajib untuk kita terapkan sehari-hari, salah satunya adalah doa ketika kita sedang merasa ada yang sakit di tubuh kita.

Lidya O. 807 views

Assalamu'alaikum Moeslemates. Bagaimana kabarnya hari ini? Masih lancar puasanya atau sudah ada yang bolong? Mudah-mudahan yang bolong hanya karena haid ya. Kalau ngomongin soal sehat, semua orang pasti ingin hidup sehat baik jasmani maupun rohani. Tapi, pernahkah Moeslemates merasa sakit di bagian tubuh tertentu secara tiba-tiba dan tidak diketahui alasannya? Nah, dalam sunnah Rasulullah SAW sudah disebutkan bahwa ada doa istimewa yang bisa kita terapi saat sedang sakit. Simak penjelasannya di bawah ini yuk.

Doa Rasulullah SAW Saat Sedang Sakit

Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah bismillah sebanyak tiga kali. Lalu bacalah "A'uudzubillahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru" yang artinya "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."
Source: HR. Muslim

Sabda Rasulullah SAW ketika merasa ada bagian tubuh yang sakit:

Dalam Syarah Hisnul Muslim sudah disebutkan wurud hadist tersebut. Kemudian, ada seorang sahabat bernama Utsman bin Al Ash radhiyallahu 'anhu yang mengeluhkan sakitnya kepada Rasulullah SAW. Lalu beliau mengajarkan doa tersebut dan dengan melakukan ketiga hal yaitu:

1. Meletakkan tangan pada bagian tubuh yang sakit
2. Baca bismillah sebanyak tiga kali
3. Baca doa ini sebanyak tujuh kali

Seperti yang dikutip dari Fiqih Wanita, ketiga cara ini insya Allah sangat ampuh untuk menghilangkan rasa ngilu, sakit maupun nyeri di bagian tubuh.

Penyakit Datangnya Dari Allah

Source: rukun-islam.com

Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, semenit kemudian, sejam kemudian dan bahkan saat sakit tiba-tiba pun. Saya pun sebagai penderita asma yang terkadang kambuh dan merasa dada saya sangat sesak masih sempat bingung bagaimana cara menghentikan rasa sakitnya. Oleh karena itu, ada baiknya kita banyak berdzikir karena sesungguhnya penyakit datang dari Allah dan Allah pula yang menyembuhkannya. Nah, saat lagi nyeri haid bisa juga tuh Moeslemates banyak-banyak doa seperti ini agar tidak begitu sakit di bagian pinggang maupun perut. Bagaimana? Wajib dicoba ya!

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS