3964
  2017-07-15       id.pinterest.com

4 Tips Make Up Cantik untuk Kamu yang Berkulit Pucat (Part 2)

Kulit putih pucat biasanya memiliki kulit yang jauh lebih sensitif dibanding dengan orang yang berkulit gelap. Untuk itulah berikut tips make up cantik untuk kamu yang berkulit pucat.

Syanin_ 80 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Bagi Moeslemates yang memiliki kulit putih pucat biasanya memiliki kulit wajah yang jauh lebih sensitif, bahkan terkadang noda setitik pun akan terlihat jauh lebih nampak jika dibandingkan dengan orang yang memiliki skin tone lebih gelap. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kulit pucat bisa melihat sederet tips berikut ini.

Tips Makeup No. 1 : Bronzer Mampu Menyamarkan Ketidaksempurnaan Kulit Kamu

Bronzer akan mampu menyamarkan freckles, noda hitam, dan jerawat yang tengah merah. Setelah menggunakan foundation dan bedak sapukan blush on kemudian kenakan blush on menggunakan kuas seaarah tulang pipi dan kearah T-Zone. Pastikan bahwa bronzer yang kamu gunakan satu tingkat lebih gelap dibawah skin tone kamu.

Selain itu bronzer juga bisa kamu gunakan sebagai shadding dan menciptakan ilusi wajah eksotik atau bisa menciptakan ilusi wajah tan cantik.

Tips Makeup No. 2 : Kenakan Sunblock Setiap Keluar Rumah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kulit pucat memiliki melamin yang jauh lebih sedikit dibanding dengan orang yang berkulit gelap. Hal tersebutlah yang membuat kulit kamu sangat sensitif, untuk mengatasi hal tersebut kamu harus menggunakan sunblock setengah jam sebelum memutuskan untuk keluar rumah.

Untuk pemilihan jenis sunblock bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu, jika jenis kulit kamu super oily, kamu bisa menggunakan sunblock semprot, atau jika kulit kamu super dry dengan patch-patch kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan sunblock yang sudah mencakup pelembap juga seperti contohnya Skin Aqua.

Tips Makeup No. 3 : Maskara Coklat Akan Membuat Tampilan Kamu Lebih Natural

Dibanding menggunakan maskara berwarna hitam, maskara coklat akan membuat tampilan kamu jauh lebih natural. Tetapi jika kamu tetap lebih suka menggunakan maskara hitam, sebaiknya menggunakannya di waktu malam hari.

Mengapa warna maskara mempengaruhi penampilan wanita berkulit pucat? Karena pada dasarnya orang yang berkulit pucat biasanya memiliki rambut-rambut yang berwarna kecoklatan. Seperti halnya orang yang memiliki rambut blonde, mereka biasanya memiliki rambut di seluruh tubuh senada dengan kulit dan rambut mereka.

Tips Makeup No. 4 : Gunakan Warna Leher untuk Menemukan Shade Foundation yang Tepat

Jangan pernah gunakan warna tangan untuk memilih foundation. Karena biasanya warna tangan jauh lebih gelap dibandingkan dengan kulit wajah, karena itu gunakan kulit leher untuk mencocokan shade foundation yang tepat dengan kulit kamu.

Atau tips lainnya bagi Moeslemates yang mengenakan jilbab, kamu bisa langsung mencocokannya dengan warna kulit wajah di bagian pipi atau bagian kulit wajah mana pun yang menurut kamu lebih cerah dibanding area lainnya. Tips berikutnya, jika Moeslemates tengah berada di drugstore, kamu bisa membiarkan foundationnya beberapa saat terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Sayangkan sudah mengeluarkan banyak uang ternyata warnanya tidak sesuai dengan kulit kamu?

Nah Moeslemates, itu tadi 4 tips make up cantik untuk kamu yang berkulit pucat. Salah satu kunci terpenting agar tampilan make up kamu tidak pucat sebenarnya adalah sebisa mungkin hindari warna-warna paste. Semoga membantu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS