3958
  2017-06-07       kotaserang.com

Ramadhan ala Anak Rantau

Sebagai anak Rantau, momen Ramadhan menjadi momok terbesar. Kangen rumah, kangen masakan mama dan kangen kumpul keluarga adalah hal paling bergejolak dalam diri seorang anak rantau.

Rani Nurbaiti 41 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Marhaban Yaa Ramadhan untuk semua anak rantau yang sempat membaca kurasi ini yaa. Bagaimana kabar kalian? Jangan bilang kalian kangen rumah, karena sesungguhnya semua anak rantau yang harus melaksanakan Bulan Ramadhan di tanah rantau harus rela jauh dari rumah dan keluarga demi tanggung jawab mereka. And yes, they do miss their home.

Atau adakah mantan anak rantau disini? Mungkin kalian bisa relate kondisi yang akan dijabarkan berikut. Anak rantau pasti paham momen dimana memnghabiskan hampir 30 hari jauh dari keluarga.

Melankolis Menjelang Buka Puasa

Kalian pasti akan merasakan perasaan melankolis yang mendalam. Apalagi kalau kalian baru pertama kali merantau dan menemui bulan Ramadhan di tanah Rantau. Rasanya cukup menyiksa moeslemates. Tiap menjelang buka puasa, yang ada di memori kalian adlaah kebersamaan bareng keluarga. Sayangnya tahun ini dihabiskan sendiri. Yang sabar ya Moeslemates.

Source: bombshellssonly.tumblr.com

Berburu Takjil Sendiri

Sebenarnya ngga akan sendiri banget moeslemates, karena kalian pasti bareng teman-teman yang senasib. Tapi, rasanya akan tetap berasa sendiri. Disini juga kalian dituntut lebih mandiri, mau makan apa buat buka puasa nanti dan lagi-lagi keramaian berburu takjil bikin kalian kembali melankolis.

Cari Makanan Sahur Sendiri

Yang biasanya dimasakin? Iya, kali ini antara masak sendiri atau cari makanan di luar. Iya, cari makanan untuk sahur moeslemates. Kalau kalian pernah dan sedang merantau, kalian pasti tau suasana di warung makan pas jam-jam sahur adalah saat menegangkan. Karena biasanya akan ramai. Duh, kalau kaya gini berharap ada mama nih buat masakin sahur.

Source: polka.id

Buka Puasa Bareng

Jangan sedih-sedih dulu, karena walaupun jauh dari keluarga bukan berarti kalian ngga bisa merasakan indahnya momen Ramadhan moeslemates. Karena ada teman-teman, sahabat dan kerabat yang sering kali ngajakin buka puasa bersama. Nah, ini bisa jadi ajang buat kalian melupakan sejenak kegelisahan hati karena jauh dari keluarga.

Gimana? Pernah merasakan semua momen tersebut? Yuk, kita saling berbagi pengalaman moeslemates.

Rani Nurbaiti Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic

no comments

Follow Moeslema on SNS