3956
  2017-06-07       www.gudangkesehatan.com

4 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Membandel

Ini adalah permasalahan yang sangat sering kali dialami oleh semua orang. Tetapi, apakah sudah benar cara mengatasinya? Simak artikel berikut ini yuk.

Deane Lene 437 views

Jerawat sering kali menjadi hal yang sangat menakutkan dan selalu dihindari oleh sebagian besar orang terutama para wanita. Munculnya jerawat pada wajah tentunya memengaruhi penampilan, bukan? Sehingga mencegah jerawat tentunya membutuhkan usaha lebih keras agar meminimalisir hal itu terjadi.

Lalu bagaimana dengan bekas jerawat yang ada pada wajah? Apakah bisa hilang?

Tidak perlu khawatir Moeslemates, jika timbulnya jerawat saja bisa dicegah tentunya jerawat yang sedang hinggap diwajah kalian atau noda bekas jerawat pun pasti ada solusinya. Terdapat empat cara yang cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan ini nih, Moeslemates.

1. Perhatikan kandungan PH sabun

Moeslemates, jika kalian sedang ragu memilih sabun pencuci wajah yang tepat, pastikan produk tersebut memiliki PH yang seimbang atau cocok dengan tipe kondisi kulit kalian. Jika kalian memilih produk secara acak atau masih mencari produk yang tepat ada baiknya kalian konsultasikan terlebih dahulu pada ahlinya. Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan jerawat yang ada pada wajah kalian akan semakin banyak dan semakin sulit untuk disembuhkan.

Perlu kalian ketahui juga bahwa penggunaan produk yang tidak konsisten (tidak menggunakan produk yang sama) dalam kurun waktu tiga bulan maka ada kemungkinan juga bisa memperparah kondisi kulit kalian sebab kulit kalian harus terus-menerus melakukan penyesuaian terhadap produk yang baru. Semakin labil kondisi kulit kalian akan semakin banyak jerawat yang muncul.

2. Pilihlah produk sulfur

Sudah tidak asing lagi jika produk kecantikan yang mengandung sulfur ditujukan untuk para pemilik jerawat baik diwajah maupun ditubuh. Kandungan sulfur memang sudah tidak perlu diragukan lagi pada hasli akhirnya untuk menghilangkan jerawat. Bahkan bekas jerawat tersebut akan perlahan-lahan menghilang jika penggunaan produk kecantikan yang mengandung sulfur dilakukan secara rutin dan konsisten. Perlu kalian ketaui bahwa ketika penggunaan produk yang mengandung sulfur tersebut dihentikan, maka tidak menimbulkan efek samping kembalinya bekas jerawat tersebut seperti sedia kala.

3. Obat oles salicylic acid

Jika kalian becermin dan melihat ada gejala-gejala timbulnya jerawat, atau memang sudah timbul jerawat pada wajah, ada baiknya gunakan obat oles (salep) yang mengandung salicylic acid sebab kandungan salicylic acid mampu mengatasi jerawat pada wajah. Dengan bantuan salicylic acid, jerawat akan lebih cepat kering dan mengempis. Selain itu kandungan salicylic acid juga mampu meminimalisir terjadinya iritasi pada tipe kulit apapun karena salicylic acid bersifat netral (kecuali yang memiliki kalian yang memiliki alergi terhadap bahan kimia tersebut). Sangat disarankan untuk menggunakannya dengan rutin agar masa penyembuhannya lebih cepat dan hasilnya lebih maksimal.

4. Hindari Scrub

Saat wajah kalian berjerawat, ada baiknya kalian hindari segala produk yang memiliki butiran scrub. Jika kalian beranggapan bahwa scrub mampu mempercepat hilangnya jerawat, kalian salah. Keadaan akan menjadi lebih buruk ketika jerawat terpapar oleh butiran scrub karena bisa menimbulkan luka yang cukup serius. Memang jika sepintas terlihat jerawat yang ada pada wajah kita hilang tetapi sebenarnya tidak. Jerawat haya akan mengempis dalam beberapa saat dan setelahnya akan timbul ruam akibat iritasi yang disebabkan adanya gesekan antara butiran scrub dengan jerawat.

Pada dasarnya butiran scrub hanya membantu mengangkat sel kulit mati pada dan membantu merangsang kulit baru untuk regenerasi lebih cepat. Penggunaan scrub hanya boleh digunakan pada permukaan kulit yang normal atau tidak berjerawat.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS