3943
  2017-06-19       id.pinterest.com

5 Tips Jaga Keindahan Kulit Kamu Saat Puasa

Ssst... Siapa bilang saat puasa kulit kamu tidak membutuhkan perawatan?

Syanin_ 41 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Puasa biasanya membuat sebagian Moeslamates jadi agak cuek dengan keindahan kulit. Padahal disaat-saat ini kamu harus tetap memperhatikan keindahan dan juga kecantikan kulit. Karena itulah ini 5 tips dan trik jaga keindahan kulit kamu saat puasa.

Tips Pertama : Facial Fitness

Bukan, bukan, bukan! Tentu bukan tubuh kamu yang harus melakukan workout. Disini wajah kamu yang harus melakukan sedikit senam-senam agar peredaran darah di wajah tetap lancar. Ikuti senam wajah diatas ini.

Senam ini berguna agar seluruh wajah kamu tetap dapat bergerak, disamping itu benefit lainnya dari melakukan facial fitness, kamu akan mendapatkan wajah yang kencang, pengurangan lemak di pipi dagu dan bagian-bagian wajah lainnya. Selain itu senam wajah juga akan membantu melancarkan peredaran darah di seluruh wajah kamu.

Tips Kedua : Memperhatikan Kadar Gizi

Pastikan saat berbuka dan sahur kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup, karena dengan begitu maka kulit kamu akan ikut ternutrisi. Usahakan untuk menghindari makanan bermecin yang bisa menimbulkan jerawat.

Sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan yang sarat akan gizi seperti jeruk yang tinggi akan kadar vitamin C, anggur, buah berry yang dipercaya kaya akan kandungan oksidasi, mangga yang menurut para ahli mampu mengembalikan kekenyalan dan kilau cahaya kulit. Dan berbagai buah-buahan lainnya.

Moisturizer

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya, saat berpuasa maka tubuh kamu akan kekurangan cairan karena tidak bisa minum sesering yang kamu ingin. Karena itu tidak usah heran jika kulit kamu menjadi super kering dan tidak selembab biasanya. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan menerapkan moisturizer sesering mungkin.

Tidur yang Cukup

Jangan hanya gara-gara takut telat sahur lalu kamu memutuskan untuk bergadang hingga waktu sahur. Tetap atur pola tidur agar kamu tetap bugar dan sehat. Karena saat tubuh memiliki waktu tidur yang kurang, maka tubuh tidak akan mampu merestorasi dirinya. Bagaimana jadinya jika kulit kamu tidak berestorasi karena kurang tidur? Tidak usah heran jika kamu mendapati kulit kamu kusam dikeesokan paginya

Masker Alami

Dibanding menggunakan masker yang marak beredar di drug store ada baiknya jika kamu membuat masker alami sendiri. Bahan-bahannya pun simpel, kamu hanya tinggal melihat ke kulkas, ada buah dan sayuran apa yang bisa kamu gunakan, lalu balurkan ke seluruh wajah, tunggu hingga 15 menit, lalu bilas.

Tetapi jika Moeslemates terlalu malas kamu bisa membeli masker-masker yang marak di drugstore seperti masker bubuk keluaran Mustika Ratu, Sariayu, dan sebagainya. Selain itu ada juga alternatif masker yang langsung dipakai dengan essence yang tinggi seperti my beauty diary, masker Viva yang bisa langsung digunakan.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 cara tetap jaga keindahan kulit kamu selama puasa. Semoga membantu!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS