3942
  2017-06-09       musliminc.com/

5 Trik Tepat Meredam Emosi Kala Puasa

Eits, jangan sampai puasa kamu batal karena marah-marah saat puasa. Yuk, lakukan 5 trik berikut ini untuk meredam emosi kamu.

Syanin Ss 49 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa bilang puasa hanya sekedar menahan haus dan lapar saja? Sebenarnya puasa itu tidak hanya haus dan lapar saja, lho! Tetapi juga bagaimana Moeslemates bisa menahan emosi. Untuk itu sebelum puasa Moeslemates sia-sia kamu bisa mencoba 5 trik berikut ini.

Istigfar

Kala ada orang berkata-kata kasar dan mulai menyulut emosi kamu, segera perbanyak istigfar sembari mengingat Allah. Bila dirasa kurang ampuh segera lafalkan surat Al-insyarah, insya Allah hal tersebut dapat membantu kamu meringankan amarah.

Pergi dari Lokasi

Jika orang tersebut masih juga mencari gara-gara dan berusaha membuat kesabaran kamu habis, bergegas tinggalkan orang tersebut. Kalau perlu, langsung ambil langkah seribu sebelum akhirnya kamu meledak.

Wudhu atau Mandi

Kalau emosi dirasa masih menghantui Moeslemates, bergegas pergi ke kamar kecil dan ambilah wudhu. Setan terbuat dari api, untuk memadamkan api kamu hanya tinggal menyiramnya dengan air. Bisa dengan wudhu, bisa juga denga mandi. Tetapi mengingat kamu sedang berada diluar, kamu bisa hanya mengbil wudhu. Tapi kalau sedang di rumah, kamu bisa bergegas untuk mandi.

Tidur

Emosi kamu sudah sampai di ubun-ubun? Istirahatkan tubuh kamu dengan tidur. Biarkan otak dan diri kamu beristirahat sejenak dari segala emosi dan permasalahan yang memuncak. Dijamin sehabis bangun nanti, kamu akan terbangun dengan fikiran dan tubuh yang jauh lebij fresh.

Jangan Terlalu Menuruti Emosi

Ingatlah, jika akhirnya kamu hanya menuruti emosi, puasa kamu rasanya kopong. Kamu hanya mendapat lapar dan haus, tetepi tidak dengan pahala puasa yang seharusnya kamu dapat lebih.


Nah Moeslemates, itu tadi 5 trik tepat cara meredam emosi dikala puasa. Semoga membantu!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS