3902
  2017-05-31       www.gudangkesehatan.com

3 Trik Jitu Merawat Rambut Berminyak

Ucapkan selamat tinggal bagi rabut lepek dan berminyak karena tiga trik ini ampuh mengatasi permasalahan rambut berminyak.

Deane Lene 88 views

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan berkilau serta terbebas dari segala permasalahan rambut pada umumnya? Untuk mendapatkan tampilan ini tentunya sebagian dari kalian telah mengeluarkan banyak uang untuk perawatana di salon ataupun membeli produk penunjang lainnya bukan? tapi taukah kalian bahwa terdapat cara yang cukup sederhana untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Permasalahan rambut berminyak ini sangat banyak sekali dialami oleh kalian yang tinggal di Negara tropis seperti di Indonesia ini. Berikut trik ampuh mengatasi rambut berminyak.

1. Makan makanan bergizi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah asupan nutrisi pada tubuh kita. Perawatan rutin dari produk-produk terkemuka sekalipun tidak akan memberikan hasli yang maksimal jika tidak diimbangi dengan asupan nutrisi pada tubuh kalian. kacang-kacangan, sayuran hijau, ikan dan makanan lainnya yang mengandung protein tinggi sangat baik untuk tubuh kalian dan juga untuk menjaga kesehatan rambut juga.

2. Rutin keramas

Ternyata rutinitas keramas adalah suatu hal yang juga perlu diperhatikan oleh pemilik masalah rambut berminyak. Jika idealnya keramas hanya perlu dilakukan seminggu tiga kali, maka hal ini kemungkinan tidak akan berlaku bagi kalian si pemilik rambut berminyak. Pasalnya tipe rambut yang berminyak membutuhkan keramas lebih sering dibandingkan dengan tipe rambut lainnya terutama bagi kalian yang mengenakan hijab atau penutup kepala lainnya.

Jika si pemilik tipe rambut berminyak ini malas untuk keramas setiap hari, tidak menutup kemungkinan bahwa akan datang penyakit-penyakit kulit pada bagian kepala kalian dan tentunya juga akan lebih menyulitkan kalian untuk merawatnya. Ada baiknya pilihlah jenis shampo yang memiliki tekstur ringan agar produksi minyak dapat diminimalisir. Dan, gunakan air dingin agar pori-pori kepalamu tidak semakin terbuka lebar dan meyebabkan berlipat ganda produksi minyak pada rambut.

3. Keringan rambut secara alami

Ternyata, meskipun kalian memiliki tipe rambut berminyak tetap tidak disarankan menggunakan alat pengering rambut setiap kali habis keramas. Pasalnya udara panas yang dihaslikan mampu membuka pori-pori kulit kepala kalian secara langsung dan tentunya hal ini berdampak buruk bagi kondisi rambut kalian yang akan semakin rusak dan berminyak. Ada baiknya jika kalian menggunakan handuk atau dikeringkan secara alami saja agar kesehatan rambut tetap terjaga. Atau, kalau memang sangat terdesak dan kalian membutuhkan alat pengering rambut usahakan jangan lebih dari 10-15 menit saja dan dalam jarak 15cm.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS