3898
  2017-06-02       id.pinterest.com

3 Perawatan Kecantikan Menggunakan Kopi

Eits, ternyata selain nikmat disajikan di pagi hari, kopi juga bisa membantu merawat kecantikan kulit juga, lho!

Syanin Ss 85 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kopi cukup mudah ditemui, bahkan di warung pinggir jalan pun kamu bisa mendapati minuman favorit orang Indonesia ini. Tapi ternyata selain lezat dan nikmat untuk diminum ataupun dijadikan hidangan, kopi juga bisa merawat kecantikan kamu, lho!

Ice Cube Kopi

Jika kamu cukup malas melakukan sederet regimen kecantikan yang biasanya dilakukan oleh para kaum hawa, kamu bisa mencoba membuat kopi tanpa gula pada malam hari dan memasukkan ke tempat es balok, lalu keesokan paginya kamu hanya tinggal menggunakan ice cube tersebut ke seluruh wajah. Perawatan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori, dan juga mengencangkan kulit.

Tapi mungkin ada beberapa jenis kulit yang cukup sensitif yang tidak cocok jika menerapkan ice cube langsung ke kulit wajah, karena itu kamu bisa membungkus ice cube dengan kain bersih.

Facial Coffe Scrub untuk All Skin Type

Pertama-tama campurkan 1 sendok makan oatmeal ke dalam wadah, lalu masukkan beberapa air secukupnya hingga oatmeal berbentuk bubur. Lalu setelah itu masukkan 1 sendok makan kopi tanpa gula ke dalam adonan oatmeal, jika jenis kulit kamu berminyak tambahkan 1 sendok makan yogurt, tetapi jika normal cenderung kering kamu bisa tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun atau bisa juga minyak kelapa yang mampu melembapkan. Aduk seluruh bahan hingga berbentuk pasta.

Setelah itu kenakan di seluruh wajah sembari diberi pijatan ringan, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Tara~ selamat mendapatkan kulit sehat bercahaya.

Coffe Body Scrub

Kali ini kamu bisa mencoba membuat body scrub dari campuran minyak zaitun dan juga kopi. Pertama-tama masukkan 4 sendok makan kopi, lalu tambahkan 5 sendok makan minyak zaitun bisa juga diganti minyak kelapa. Aduk hinga tercampur sempurna, lalu kenakan di seluruh badan sembari diberi pijatan ringan. Jika tidak ada minyak zaitun ataupun minyak kelapa, kamu bisa menggantinya dengan madu.

Nah Moeslemates, itu tadi 3 perawatan kecantikan menggunakan kopi. Semoga bermanfaat yah!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS