3893
  2017-05-26       www.instagram.com

Ramadhan Jazz Festival & Gema Ramadhan 2017 By RICMA Siap Digelar

Yuk lakukan kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan, RICMA siap gelar event Ramadhan tahunan yakni Ramadhan Jazz Festival, Gema Ramadhan dll. Baca selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 260 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Masih cari kegiatan di bulan Ramadhan?
Atau ingin membuat Ramadhanmu lebih bermanfaat?
Moeslemates, Kamu mesti ikutan acara Ramadhan Jazz dan Gema Ramadhan by RICMA deh! RICMA adalah Remaja Islam Masjid Cut Meutia yang merupakan tempat berhimpun generasi muda dengan kegiatan tahunan yang inspiratif. Diantara kegiatan RICMA yang inspiratif adalah Gema Ramadhan, RICMA Camp, RICMA Fair, Ramadhan Jazz Festival yang bekerjasama dengan Wartajazz, dan masih banyak lagi! Yuk baca selengkapnya di sini!

7th Ramadhan Jazz Festival 2017

7th Ramadhan Jazz Festival 2017 akan kembali digelar pada tanggal 09-10 Juni 2017 bertempat di Plaza Masjid Cut Meutia Menteng, dengan rangkaian acara dimulai sejak ba'da shalat ashar. 7th Ramadhan Jazz Festival merupakan hasil kerjasama Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dan Wartajazz. Wartajazz sendiri merupakan sebuah eco-system Jazz Indonesia yang juga menyelenggarakan sejumlah Festival Jazz lain seperti Maratua Jazz & Dive Fiesta, Maumere Jazz Fiesta, Flores, Reyog Jazz Ponorogo dan berbagai kegiatan lainnya yang menghadirkan banyak musisi jazz dengan berbagai latar belakang.

Ramadhan Jazz Festival merupakan social activity yang dikemas dengan festival musik dan disisipkan unsur dakwah di dalamnya. Saya senang dan bangga menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival. Terdapat rasa kepuasan yang berbeda setiap menjalankan Ramadhan Jazz Festival ini setiap tahunnya. Saya banyak belajar dari sini dan merasakan bahwa pertolongan Allah SWT itu nyata. (M. Derisman Nugraha-Project Officer)

Dana yang didapatkan dari para pengunjung Ramadhan Jazz Festival ini akan didonasikan dalam bentuk paket sumbangan pendidikan yaitu alat tulis, seragam dan alat-alat sekolah lainnya. Adapun bintang tamu yang yang dipastikan akan tampil dalam acara Ramadhan Jazz festival ini antara lain Maliq & D'essential, Alvin Ghazalie Dua Empat, Mondo Gascaro, Teddy Adhitya, Soulvibe, Andre Hehanussa yang terkenal lewat lagu "karena ku tau engkau begitu" dan masih banyak lagi!

Gema Ramadhan

Gema Ramadhan adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) untuk memberikan wadah kepada masyarakat khususnya anak muda agar mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan. Acara ini dihadirkan untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kebangsaan. Tema Gema Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan PILKADA (Pelihara lisan, Etika dan Agama) yang berusaha diimplementasikan ke dalam beberapa rangkaian acara, antara lain:

1. Lintas Agama (Minggu, 21 Mei 2017)

Sebuah acara yang diselenggarakan dengan mengajak para pemuda dari berbagai agama untuk ikut bersatu dalam membuat kegiatan lingkungan bersama-sama warga sekitar, pasukan oranye untuk membersihkan lingkungan dan sosialisasi lingkungan di daerah Menteng Kecil, Jakarta Pusat.

2. Ta'jil on The Road (Jum'at 2 Juni 2017)

Acara Ta'jil on The Road merupakan acara bagi ta'jil gratis kepada masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau pun di tempat makan di tiga titik sekitar BI, HI dan Sarinah sebanyak 1438 packs ta'jil.

3. Dialog Kebangsaan (Jum'at, 9 Juni 2017)

Dialog kebangsaan merupakan sebuah talkshow yang menghadirkan narasumber dengan berbeda latar belakang untuk membahas sejarah Islam di Indonesia.

4. RICMA Fair (Jum'at, 16 Juni 2017)

RICMA Fair ini adalah acara yang gak kalah inspiratif. Sebagai bukti kepedulian RICMA terhadap masyarakt kecil, RICMA membuat pasar rakyat dan menjual baju-baju layak pakai yang dijual dengan kisaran harga RP. 5000 - Rp. 20000. Melalui acara ini RICMA berharap masyarakat kecil juga dapat merasa senang menyambut hari raya Idul Fitri.

5. RICMA Camp (Jum'at 16-18 Juni 2017)

RICMA Camp hadir selama 3 hari 2 malam yang bertempat di Aula Masjid Cut Meutia dan Hotel Sofyan, sebagai kegiatan pembentukan karekter, leadership, dan ilmu agama untuk remaja yang ingin bergabung menjadi anggota RICMA

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS