3887
  2017-05-29       i0.wp.com

3 Trik Jitu Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

Flek hitam pada wajah dapat timbul kapan saja. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak 3 trik jitu mengatasi flek hitam pada wajahmu, Moeslemates!

Deane Lene 763 views

Tanpa kalian sadari, flek hitam muncul pada beberapa titik pada wajah dan akan secara berkala memenuhi setiap sudut bagian wajah jika kalian tidak segera ditangani dengan langkah yang cepat dan tepat. Faktanya, menghindari aktifitas di luar ruangan pun tidak menutp kemungkinan timbulnya flek hitam pada wajah. Dengan artian bahwa tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi dari kemunculan flek hitam pada wajah.

Lalu harus bagaimana jika sudah terlanjur muncul flek hitam pada wajah?
Lalu bagaimana cara mencegahnya jika masih ada kesempatan?

Terdapat cara yang sangat sederhana yang bisa kalian lakukan dirumah tanpa meminta bantuan orang lain dan tidak perlu pergi ke klinik kecantikan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini. Ada tiga trik jitu untuk mengatasi permasalahan ini dan patut untuk kalian coba.

1. Eksofoliasi

Eksofoliasi adalah salah satu rangkaian perawatan wajah dengan cara mengangkat sel kulit mati. Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi didunia kecantikan teknik eksofoliasi menjadi sangat beragam. Jangan khawatir, eksofoliasi juga bisa kalian lakukan sendiri di rumah terlebih bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapat.

Biasanya bahan yang digunakan untuk proses ini adalah buah pepaya. Buah pepaya dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati secara maksimal tanpa merusak jaringan sel baru. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan potongan buah pepaya dan jika telah menjadi pasta, aplikasikan pada wajah baik menggunakan alat bantu (kuas) atau hanya menggunakan jari saja. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit setelah itu basuh menggunakan air sejuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin yaitu seminggu tiga kali.

2. Cek produk kecantikan

Sebelum kalian membeli produk make up, ada baiknya kalian cek terlebih dahulu apakah produk tersebut telah memiliki izin dari BPOM. Perlu kalian ketahui bahwa produk yang tidak memiliki izin dari BPOM cenderung memiliki kandungan bahan dasar yang sangat berbahaya bagi kulit dan faktanya tidak hanya kulit yang terdampak pada paparan zat kimia yang berbahaya tersebut tetapi organ dalam tubuh kalian pun juga akan terpapar efek dari zat kimia berbahasa tersebut moeslemates. Jika masih merasa ragu meski produk tersebut sudah memiliki sertifikat dari BPOM, tidak ada salahnya jika kalian melakukan konsultasi pada dokter sebelum digunakan.

Dan, jangan terlalu senang jika make up mu mengandung parfum. Pasalnya dalam make up yang mengandung parfum memiliki efek samping saat digunakan yaitu mampu membunuh sel kulit saat terpapar matahari secara langsung. Meskipun dampaknya tidak dapat dirasakan secara langsung, tetapi percayalah bahwa hal tersebut akan menjadi investasi buruk bagi lima sampai sepuluh tahun mendatang.

3. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat besar manfaatnya untuk melawan flek hitam pada wajah dan mampu membantu kulit tampak lebih cerah. Selain itu vitamin C juga mampu mencegah kulit dehidrasi. Meskipun saat ini sudah banyak sekali serum-serum vitamin C dari berbagai produk kecantikan, ada baiknya kalian juga mengkonsumsi bahan-bahan makanan dan minuman yang memiliki kandungan vitamin C agar peremajaan kulit menjadi lebih maksimal.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS