3885
  2017-06-03       www.efektips.com

3 Hal Penting Dalam Merawat Wajah Berminyak

Sudah mencoba berbagai macam cara namun merasa belum medapatkan hasil yang maksimal? Mungkin kalian melewatkan 3 hal penting ini.

Deane Lene 225 views

Aku sudah mencoba banyak produk, tapi mengapa hasilnya tidak sesuai dengan apa yang tertera pada kemasan?

Aku sudah mencoba dari produk dari harga yang bersahabat hingga produk yang mengharuskan aku menabung terlebih dahulu untuk bisa membelinya tapi mengapa hasilnya sama saja?

Mengapa wajahku tetap berminyak meski aku sudah melakukan banyak cara untuk bisa mencegah hal itu?

Moselemates, sebagian dari kalian yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak cenderung menutupi atau bahkan ingin menekan produksi minyak pada wajah semaksimal mungkin. Berbagai macam cara telah kalian lakukan untuk melakukannya namu hingga detik ini kalian belum menemukan cara yang tepat untuk bisa mengatasi permasalahan kalian.

Perlu kalian ketahui bahwa minyak alami pada wajah adalah suatu keadaan yang menandakan bahwa wajah kalian berada pada kondisi yang sehat dan normal. Produksi minyak tersebut bukan berdasarkan dari apa yang kita makan melaikan disebabkan oleh hormon. Produksi minyak yang berlebih disebabkan adanya kondisi ketidak seimbangan dalam hormon sehingga hal tersebut sulit untuk di kontrol.

Berikut ada tiga hal penting yang harus kalian ketahui bagi para pemilik wajah berminyak. Tiga hal ini yang mungkin kalian sering lakuan ataupun kalian lewatkan begitu saja.

1. Katakan tidak pada pengelupasan kulit secara paksa

Jika kalian berpikir bahwa proses pengelupasan kulit secara paksa di tempat salon kecantikan merupakan langkah yang tepat, pikirkan lagi. Faktanya hal ini mampu menyebabkan kelenjar minyak memproduksi hingga dua kali lipat dari keadaan normal. Kelenjar minyak akan merespon secara langsung ketika terjadi pengelupasan pada kulit wajah secara paksa dengan cara memproduksi minyak berlebih sebagai pelindung tambahan. Hal inilah yang menyebabkan si pemilik tipe wajah berminyak semakin frustrasi. Akan semakin sulit dikontrol jika pengelupasan kulit dilakukan secara rutin.

2. Jangan pernah lewatkan tabir surya

Source: daunbuah.com

Meskipun wajah kalian berminyak bukan berarti kalian harus meninggalkan tabir surya. Walau bagaimanapun sinar matahari tetap memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit dan tentunya minyak alami pada wajah kalian tidak mampu mengatasinya begitu saja.

Kalian bisa menggunakan tabir surya khusus wajah berminyak. Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tabir surya juga bisa memberikan perlindungan lebih pada kulit wajah kalian ketika terpapar polusi dan debu saat beraktifitas.

3. Konsultasi dengan dokter kulit kecantikan

Source: doktersehat.com

Ada baiknya kalian mengkonsultasikan terlebih dahulu pada ahlinya agar perawatan wajah mendapat hasil yang maksimal. Meskipun kalian telah banyak mencari informasi tentang suatu produk bukan berarti kalian percaya begitu saja dan lagsung mencobanya. Jika hal ini kalian lakukan, tidak menutup kemungkinan kalian akan mengalami iritasi atau alergi terhadap suatu bahan yang terkandung didalam produk tersebut.

Ada baiknya kalian bertemu dengan dokter kulit khusus kecantikan agar mendapatkan edukasi menyeluruh tentang cara merawat kulit yang tepat, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Pada saat konsultasi, kalian juga bisa berdiskusi tentang suatu produk kecantikan apakah aman digunakan untuk kalian atau tidak.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS