3876
  2017-05-27       pinterest.com

5 Manfaat Witch Hazel untuk Kecantikan Kulit

Penasaran dengan segudang manfaat dari tanaman yang satu ini? Langsung saja cek selengkapnya disini.

Syanin_ 147 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Witch Hazel merupakan salah satu tanaman yang banyak ditemukan di daerah dataran Amerika Utara dan juga di Asia. Untuk memperoleh ekstraknya diperlukan proses destilasi yang cukup rumit hingga didapatinya ekstrak air witch hazel yang diberi nama Hammamelis Water. Berikut 4 manfaat Witch Hazel untuk kecantikan kulit.

Menyembuhkan Jerawat

Jika kamu tengah mencari perawatan jerawat yang efektif tanpa membuat wajah menjadi kering, kamu bisa mencoba menggunakan witch hazel yang terbukti efektif mengurangi jerawat. Gunakan witch hazel dua kali sehari, witch hazel membantu mengurangi minyak di wajah, dan juga mengecilkan pori-pori di wajah.

Menghilangkan Puffy Eyes

Witch hazel sangat efektif untuk mengurangi dark circle dibawah mata. Rendam kain bersih, atau bisa juga menggunakan kapas lalu tempelkan kebawah mata selama kurang lebih 10 menit. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah Infeksi Luka

Luka yang tidak segera diobati bisa menyebabkan infeksi, membunuh kuman, dan juga menyembuhkan luka ringan lebih cepat. Oleskan witch hazel pada luka ataupun goresan yang terbuka menggunakan kapas, untuk membantu mencegah infeksi.

Menghilangkan Sunburn

Sunburn yang disebabkan oleh sengatan matahari dapat segera reda dengan mengoleskan witch hazel. Sedangkan sunburn yang dibiarkan terlalu lama ternyata dapat menyebabkan infeksi, karena itulah kamu perlu melakukan perawatan darurat dengan cara merendam kain bersih ke dalam witch hazel, lalu kompres bekas sunburn hingga bekasnya mereda.

Mampu Membersihkan Hingga Pori Terdalam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, witch hazel mampu mengurangi minyak dan sebum di wajah, karena itulah menggunakan witch hazel sebagai pengganti facial wash yang biasa kamu gunakan bisa menjadi solusi jitu untuk mendapatkan kulit sehat. Sebelumnya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan make up remover, lalu setelah itu gunakan witch hazel seperti penggunaan facial wash.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 benefit dari penggunaan witch hazel. Jika kamu cukup kesulitan mencarinya di toko offline, kamu bisa mencarinya di toko-toko online terpercaya.

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS