3869
  2017-05-24       twitter.com

Menu Sahur Dan Buka Puasa Anak Kos

Bulan puasa segera datang. Untuk kamu yang merantau dan menjadi anak kos, yuk simak menu praktis untuk sahur dan berbuka yang bisa kamu siapkan dari sekarang.

rianarianni 2,986 views

Bulan puasa segera datang. Untuk Moeslemates yang hidup merantau atau tinggal sebagai anak kos mungkin bulan puasa jadi salah satu bulan terberat bagi kamu. Rasa malas karena harus menyiapkan semuanya sendiri mungkin jadi satu tantangan terberat buat kamu. Eits, jangan buru-buru membayangkan Moeslemates akan repot memasak untuk menu sahur dan berbuka puasa. Ada beberapa bahan makanan yang praktis dan bisa kamu siapkan baik di saat sahur maupun berbuka puasa dalam waktu yang singkat. Yuk simak apa saja!

1. Nugget

Bukan cuma anak kos, makanan yang satu ini juga jadi senjata bagi keluarga muda yang tidak mau ribet soal memasak. Jika kamu mau yang lebih sehat, ada nugget yang bebas MSG dan bahan pengawet yang bisa kamu beli di pasaran. Dari segi bahan dasar juga sangat beragam mulai dari ayam hingga seafood seperti ikan dan juga udang. Selain untuk berbuka, nugget juga cukup praktis untuk menu kamu saat sahur. Tinggal keluarkan dari freezer dan digoreng sebentar, nugget hangat dan lezat bisa langsung disantap.

2. Abon

Nah, makanan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bahkan tidak punya waktu atau malas untuk memasak. Namun, ada baiknya kamu juga sudah mempunyai magic jar sendiri di kosan sehingga kamu bisa langsung menyiapkan nasi putih hangat lalu menaburkan abon di atasnya. Cocok untuk kamu yang telat bangun sahur. Dari soal pilihan bahan dasar, abon juga memiliki banyak varian. Mulai dari varian standar dari daging sapi hingga abon lele yang sekarang juga mulai ramai di jual di pasaran. Untuk Moeslemates yang suka pedas, beberapa penjual juga menyediakan rasa yang lebih kuat dibandingkan abon pada umumnya yang cocok dengan selera lidah kamu. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan stok abon di bulan ramadhan ini ya.

3. Sereal & Oatmeal

Source: pixabay.com

Kalau Moeslemates termasuk yang malas makan sahur, susu sereal dan oatmeal bisa jadi pilihan. Untuk mengonsumsi sereal tentunya kamu membutuhkan stok susu segar yang bisa dituangkan ke dalam mangkuk sambil menikmati varian sereal favorit kamu. Selain sereal, kamu juga bisa mencoba susu sereal yang hanya tinggal diseduh dengan air panas. Ini akan sangat menolong untuk kamu anak kosan yang tidak mau ribet. Moeslemates juga bisa memilih oatmeal yang mengandung karbohidrat kompleks yang efektif untuk kamu yang sedang menjaga berat badan. Kamu juga bisa menambahkan potongan buah favorit pada menu tersebut.

4. Makanan Instan

Source: www.hemat.id

Makanan instan memang selalu bisa jadi andalan di saat bulan ramadhan. Gak harus mie instan karena ada makanan instan lainnya seperti bubur instan hingga makanan siap saji yang bisa langsung kamu hangatkan dengan mudah. Walaupun makanan siap saji seperti kari ayam dan opor ayam memiliki harga yang cukup mahal bagi kantong anak kos namun, gak ada salahnya ini jadi varian menu sahur kamu.

5. Roti Tawar

Source: instagram.com

Nah, kalau yang satu ini termasuk makanan anti ribet ala anak kos. Kamu bisa memakannya langsung atau bisa dengan topping susu kental manis ataupun selai kesukaan kamu. Tapi roti tawar ini gak bisa lama-lama lho, jadi harus selalu perhatikan tanggal expired nya ya.

6. Sarden

Untuk kamu yang suka ikan, sarden bisa jadi salah satu pilihan. Hanya tinggal dipanaskan dan diberi tambahan bumbu seperti garam, irisan bawang merah dan putih juga cabai agar rasanya semakin lezat.

Itu dia beberapa menu praktis dan enak untuk sahur dan berbuka puasa yang bisa kamu santap sebagai anak kosan. Kalau menu praktis favorit kamu sebagai anak kos apa nih, Moeslemates?

rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS