3857
  2017-05-24       lifestyle.liputan6.com

5 Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkan Wajah Berminyak

Bahan alami yang mudah didapatkan ini bisa bantu kamu menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Official Moeslema Team 278 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Produksi minyak berlebih selalu menjadi musuh utama kita dalam urusan menjaga kecantikan wajah. Jenis kulit berminyak ini kadang membuat kita gampang-gampang susah dalam merawatnya. Selain membuat nggak pede, minyak berlebih ini juga membuat wajah rentan terhadap jerawat

Kulit berminyak biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti kondisi fisik, stres, cuaca, terlalu kasar saat menggosok atau mencuci wajah atau bahkan faktor genetik. Selain karena beberapa hal tadi, kulit berminyak juga bisa disebabkan karena makanan yang kita konsumsi. Moeslemates bisa mengubah pola makan atau mengubah gaya hidup.

Tapi tidak semua bahan makanan harus kita hindari. bahkan ada beberapa bahan makanan yang berguna untuk menghilangkan minyak berlebih. Apa saja ya? yuk simak yang berikut ini.

Putih Telur

Source: www.theglobeandmail.com

Putih Telur dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah pecahkan sebutir telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur tadi sampai berbusa. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 1-2 kali seminggu untuk mengurangi minyak pada wajah.

Tomat, Timun atau Kentang

Source: mitalom.com

Sayuran sangat bermanfaat bagi kita karena mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran juga bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah, seperti tomat, timun, kentang. Ketiga sayuran ini dapat kamu gunakan sebagai masker sebelum tidur. Caranya mudah sekali, cuci muka terlebih dahulu. Lalu Iris sayuran. Pijatkan keseluruh wajah, biarkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan muka dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori wajah.

Daun Seledri

Source: www.news-medical.net

Daun Seledri ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai penyedap makanan, ternyata seledri juga mampu mengurangi kadar minyak pada wajah lho moeslemates. Bagaimana cara memanfaatkannya? Potong-potong seledri lalu rebus dengan dua gelas air selama 15-20 menit. Setelah mendidih angkat dan dinginkan, kemudian oleskan pada wajah. Tunggu sampai benar-benar meresap pada wajah. Lalu bersihkan dengan pembersih wajah.

Selain bahan-bahan tadi kamu juga bisa menggunakan bedak tabur untuk mengurangi minyak berlebih yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

Ketiga bahan tadi bisa dengan mudah kamu dapatkan moeslemates, jadi mudah untuk say good bye pada minyak berlebih.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS