3853
  2017-05-22       www.jadagram.com

3 Macam Olahraga yang Cocok Selama Bulan Ramadhan Agar Badan Tetap Sehat & Bugar

Ingin tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadhan? Yuk simak 3 macam olahraga yang cocok selama bulan Ramadhan agar badan tetap sehat dan bugar!

Official Moeslema Team 284 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Bulan Ramadhan jangan dijadikan sebagai bulan untuk bermalas-malasan yaaa! Jangan karena sedang berpuasa, Kamu menjadikan puasamu sebagai alasan untuk tidak berolahraga! Siapa bilang bulan Ramadhan artinya Kamu tidak boleh berolahraga? Takut haus? Takut lapar? Tenang Moeslemates, selama bulan Ramadhan Kamu bisa tetap sehat dan bugar dengan berolahraga kok! Malah banyak orang yang justru jadi lebih gemuk ketika bulan Ramadhan, ternyata hal ini disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi bukannya menjadi energi, malah menjadi lemak. Karena itu olahraga di bulan Ramadhan juga sama pentingnya dengan bulan-bulan lainnya. Agar tetap sehat dan bugar selama Ramadhan, yuk simak 3 macam olahraga yang cocok selama bulan Ramadhan agar badan tetap sehat dan bugar ini!

1. Yoga

Menurut beberapa ahli gizi, olahraga yang cocok selama bulan Ramadhan adalah yoga atau senam lantai! Bagi Kamu yang tetap ingin sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa, Kamu bisa menjadikan yoga atau senam lantai sebagai alternatif olahraga Kamu! Selain menjadi sehat dan bugar, yoga juga memiliki banyak manfaat diantaranya, selama bulan Ramadhan dengan memilih yoga sebagai olahragamu, Kamu bisa berolahraga sambil bermuhasabah diri, karena yoga dianggap sebagai olahraga yang merelaksasikan diri dan membuatmu lebih santai dan tenang dalam menghadapi permasalahan hidup.

Kamu bisa melakukan yoga di pagi hari agar mendapatkan udara yang lebih segar dan rileks, Kamu juga bisa yoga beberapa menit sebelum buka puasa. Yoga juga dapat dilakukan selepas shalat tarawih agar makanan yang Kamu makan ketika berbuka tidak tertimbun di dalam perut dan malah dibawa tidur.

2. Senam Aerobik

Olahraga yang cocok selama bulan Ramadhan yang kedua adalah senam aerobik. Senam aerobik ini biasanya memang dilakukan secara massal, mungkin Kamu sering menjumpai senam aerobik jenis ini di berbagai lapangan umum tempat orang biasanya berolahraga. Selama bulan Ramadhan, Kamu bisa menjadikan senam aerobik ini sebagai salah satu alternatif olahragamu! Dilakukan bersama di tempat umum, atau dilakukan bersama di rumah gak ada masalah kok! Senam aerobik ini ada banyak macamnya Moeslemates, selama bulan Ramadhan Kamu bisa menggunakan low impact aerobics sebagai olahragamu agar badan tetap sehat dan bugar. Low impact aerobics, adalah gerakan senam aerobik dengan gerakan yang ringan.

Waktu terbaik untuk melakukan senam aerobik ini adalah saat pagi dan sore hari. Selama bulan Ramadhan tidak disarankan untuk berolahraga pada saat siang hari yaaa! Manfaat dari senam aerobik ini adalah meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, cocok banget kan buat melengkapi bulan Ramadhan?! Selain itu senam aerobik ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan stres loh Moeslemates, jadi meskipun memiliki sejuta aktivitas yang melelahkanmu ditambah sedang berpuasa, tubuh Kamu tetap sehat dan bugar!

3. Gym/Fitnes

Kamu member dari salah satu tempat gym atau fitnes? Tenang Moeslemates, selama bulan Ramadhan Kamu masih bisa kok berolahraga seperti biasanya. Melakukan Gym atau fitnes selama bulan Ramadhan masih jadi salah satu alternatif olahraga untukmu yaa! Tentu saja ada yang berbeda dengan gym atau fitnes yang dilakukan pada hari biasa. Selama bulan Ramadhan olahraga gym atau fitnes bisa dilakukan di sore hari menjelang berbuka, dan malam hari setelah shalat tarawih. Fitnes di sore hari yang biasanya menghabiskan satu jam olahraga, selama bulan Ramadhan ini bisa Kamu lakukan 20-30 menit setiap harinya, tentu saja dengan aturan gym atau fitnes yang ringan yaaa!

Manfaat dari gym atau fitness di bulan Ramadhan banyak juga kok, Kamu tetap bisa menjaga kecantikan lewat olahraga ini meskipun di bulan Ramadhan. Bagi Kamu yang memiliki masa otot yang baik, jika selama bulan Ramadhan tidak Kamu jaga dengan cara berolahraga, maka tentu saja otot-otot tersebut menjadi kaku dan kendor. Dan yang paling penting, olahraga ini tetap bisa membuat Kamu lebih sehat dan bugar selama menjalani puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan!


Moeslemates, itu dia 3 macam olahraga yang cocok selama bulan Ramadhan agar badan tetap sehat dan bugar. Jangan jadikan bulan Ramadhan malah membuatmu dilanda banyak penyakit yaa, yang salah kan bukan puasanya, tapi Kamu sendiri yang gak mampu menjaga tubuh agar tetap bugar dan fit! Meskipun sedang berpuasa, hakikatnya puasa itu menyehatkan! Semoga 3 macam olahraga ini bisa jadi rekomendasimu dalam memilih olahraga yang tepat selama bulan Ramadhan yaa! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS