3849
  2017-06-06       emiliapc.com

5 Langkah Mudah Melakukan Perawatan Tubuh di Rumah

Gak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan tubuh ke salon?! Yuk simak 5 langkah mudah melakukan perawatan tubuh di rumah ini!

Official Moeslema Team 1,916 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ingin melakukan perawatan tubuh?
Ingin perawatan tubuh tapi minim budget?
Ingin perawatan tubuh tapi gak punya waktu pergi ke salon?
Moeslemates, kulit adalah bagian penting dalam tubuh seseorang. Setiap hari kulit Kamu mesti berhadapan dengan polusi, debu dan matahari. Jika tidak Kamu rawat dari sekarang, akan muncul berbagai masalah kulit! Lalu Kamu termasuk orang yang tak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan tubuh? Kamu bisa kokk melakukan perawatan tubuh di rumah dengan harga murah meriah! Ingin tahu gimana caranya perawatan tubuh di rumah tapi gak pake ribet? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Berendam Air Panas

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan untuk perawatan tubuh adalah berendam dengan air panas. Rendam bukan sembarang rendam loh Moeslemates, Kamu bisa menggunakan garam mandi pada saat berendam atau gunakan beberapa bahan alami seperti minyak almon atau minyak jojoba. Matikan lampu, dan nyalakan lilin aroma terapi. Kamu juga bisa memutar beberapa musik favoritmu supaya bukan hanya tubuh yang merasa rileks, tapi juga pikiranmu jadi lebih tenang. Untuk menciptakan ketenangan Kamu juga bisa menyiapkan teh hangat atau berbagai minuman lain yang Kamu sukai.

2. Pijat dengan Lembut

Moeslemates, selama Kamu berendam, usahakan untuk memijat-mijat tubuhmu yang terasa kaku atau pegal-pegal selepas bekerja seharian. Pijat secara lembut otot-otot di punggung tangan dan kakimu menggunakan jari-jari tanganmu dengan cara meremas-remasnya atau memijatnya agar tubuh menjadi lebih rileks lagi.

3. Angkat Sel-sel Kulit Mati

Setelah tubuh merasa rileks, jangan lupa untuk mengangkat semua sel-sel kulit mati yang bersarang dikulitmu! Kalau Kamu pecinta film Korea pasti gak asing dong dengan alat yang dipakai untuk membersihkan tubuh ketika di pemandian umum atau sauna. Alat itu lebih kita kenal dengan sebutan loofah. Gosokan loofah secara memutar dan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Saat keluar dari bak berendam, kulit akan terasa lebih lembut, bersih dan ringan. Oh iya Moeslemates, untuk mengangkat kulit mati, Kamu juga bisa menggunakan cara praktis dengan menggunakan lulur atau body scrub. Coba deh pakai body scrub dari Sariayu ini!

4. Gunakan Lotion

Setelah selesai berendam, keringkan tubuhmu menggunakan handuk kering dengan cara ditepuk-tepuk agar kulit tidak mengalami iritasi. Kemudian pertahankan kelembaban kulitmu dengan menggunakan lotion sebagai step terakhir dari perawatan tubuh di rumah ini! Agar lotion atau krim tersebut terserap oleh kulit, diamkan dulu beberapa saat hingga akhirnya Kamu berpakaian.

5. Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran Secara Teratur

Moeslemates, perawatan tubuh juga gak hanya dilakukan diluar yaa, tapi juga harus dirawat dari dalam. Cara paling gampang merawat tubuh dari dalam adalah dengan cara mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur. Minum air putih yang banyak dan memiliki istirahat yang cukup. Kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen kulit dan tubuh sesuai kebutuhanmu yaaa!


Moeslemates, itu dia 5 langkah mudah melakukan perawatan tubuh di rumah. Sekarang Kamu gak mesti deh galau karena gak bisa melakukan perawatan ke salon, Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah! Atau Kamu bisa cari salon terdekat dengan berbagai promo menarik yang sesuai dengan dompetmu! Salah satu cara mensyukuri nikmat Allah SWT adalah dengan cara merawat dan menjaga semua pemberian dan karunianya dengan baik yaaa! So, Moeslemates semoga 5 langkah mudah melakukan perawatan tubuh di rumah ini bisa jadi referensi Kamu dalam merawat tubuh yaa, dan semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS