3844
  2017-05-23       hijabina.com

3 Keuntungan Berhijab Syar'i

Berhijab syar'i ternyata memiliki banyak keuntungan loh, Moeslemates.

Fany Darrienda 609 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Belakangan makin banyak yang berhijab syar'i apalagi sejak mulai banyak orang-orang terkenal seperti selebritis dan selebgram yang berhijab syar'i.
Tapi nggak sedikit loh orang yang masih berpikiran negatif kepada mereka yang berhijab syar'i, misalnya dihubung-hubungkan dengan teroris atau aliran tertentu.
Duh padahal kan nggak mesti yang berjilbab syar'i itu teroris atau pengikut aliran melenceng. Justru hijab seperti inilah yang dianjurkan Islam. Ditambah, berjilbab syar'i ternyata memiliki beberapa keuntungan loh, Moeslemates.
Apa aja sih?

Terhindar Dari Godaan Laki-laki

Pernah nggak waktu Moeslemates sedang berjalan lalu 'dipanggil' oleh satu atau gerombolan laki-laki iseng yang nggak dikenal?
Pernahkah Moeslemates berpikir, "Berjilbab kok masih digangguin?"

Mungkin nih cara berpakaian Moeslemates masih menggoda para laki-laki jadi biarpun berjilbab mereka masih berani.
Hayo cek, masih terlalu ketatkah atau jangan-jangan dandannya berlebihan.
Coba deh Moeslemates berjilbab syar'i, dijamin laki-laki bakal segan 'manggil-manggil' lagi.

Pengganti Mukena

Adakalanya saat solat di tempat umum kita kehabisan mukena padahal lagi dikejar waktu, mukenanya kotor, atau malah tidak tersedia. Duh mana nggak bawa mukena sendiri.

Kalau Moeslemates berjilbab syar'i, situasi seperti itu bakal mudah diatasi.
Soalnya busana yang dipakai aja udah sah buat solat.
Atau kalau Moeslemates terbiasa ke mana-mana membawa mukena sendiri, dengan berjilbab syar'i nggak perlu lagi deh bawa-bawa mukena.

Source: beritaislamterbaru.org

Nyaman Menyusui di Mana Saja

Nah kalau ini keuntungan untuk ibu-ibu menyusui nih.
Di tempat umum seperti mal, stasiun, rumah sakit biasanya sudah disediakan ruangan menyusui jadi si ibu bisa tetap menyusui dengan nyaman tanpa takut auratnya terlihat.

Sayangnya, belum semua tempat publik punya fasilitas ini jadi ibu menyusui biasanya menyiapkan sendiri penutup yang mirip seperti apron atau celemek. Tapi kalau Moeslemates udah berjilbab lebar, nggak perlu lagi deh pakai penutup itu.
Jadi lebih praktis kan?

Nah itu tadi keuntungan-keuntungan berhijab syar'i.
Memang segala sesuatu yang baik dari Alloh itu pasti ada manfaatnya ya, Moeslemates.
Jadi tunggu apa lagi, yuk move on ke hijab syar'i!
Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS