3840
  2017-05-23       nharniawati.blogspot.com

4 Langkah Mudah Berhijab Syar'i

Ingin berhijab syar'i tapi masih ragu? Gampang kok. Yuk ikuti langkah-langkah ini!

Fany Darrienda 555 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Kalau lihat muslimah berjilbab syar'i, suka iri nggak sih?
Kelihatan anggun, cantik, adem banget deh pokoknya.
Sebenernya hijab syar'i adalah berhijab yang benar sesuai anjuran Islam loh, Moeslemates.
Ada keinginan berjilbab syar'i, tapi masih ragu.
Nggak usah ragu! Nih langkah-langkahnya.

Langkah 1: Tinggalkan Celana

Aturan utama berjilbab syar'i adalah tidak mengenakan celana karena menurut Islam celana adalah pakaian laki-laki sedangkan wanita dilarang berpakaian seperti laki-laki.
Jadi buat Moeslemates yang sehari-harinya gemar memakai jeans, harus segera disingkirkan ya.
Sebagai gantinya, pakailah rok, gamis, abaya, kaftan, dan sejenisnya.
Yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh ya, Moeslemates.

Source: minimalace.com

Agar tetap nyaman mengenakan rok, gamis, atau abaya, kenakan legging juga, Moeslemates.
Jadi nggak khawatir aurat terlihat ke mana-mana deh.

Langkah 2: Jilbab Menutup Dada dan Pundak

Belum siap berjilbab lebar?
Nggak apa-apa, Moeslemates. Semua memang membutuhkan proses.
Pertama, ganti style jilbab dengan yang menutup dada dan pundak. Selanjutnya, sedikit demi sedikit ganti dengan jilbab yang semakin lebar.

Source: pinterest.com

Yang paling penting nih Moeslemates, pilih bahan jilbab yang tidak merawang dan menyerap keringat ya.
Kalau belum ada jilbab yang bahannya lebih tebal, tenang Moeslemates, bisa diatasi kok dengan menggunakan jilbab dua lapis.

Langkah 3: Manset Tangan

Agar nggak khawatir lengan terlihat karena lengan baju yang longgar, pakai manset tangan dong, Moeslemates.

Source: imgrum.net

Bahan manset tangan ini bermacam-macam, biasanya dari spandek atau kaos. Pilih senyaman Moeslemates ya, yang penting harus ngepas di tangan.

Source: tokopedia.com

Sekarang manset tangan cantik-cantik loh, Moeslemates.
Berenda atau berpita, cantik banget deh.
Jangan lupa sesuaikan warna manset dan warna baju ya, Moeslemates.

Source: twitter.com

Langkah 4: Kaos Kaki

Ini nih yang sering terlupa.
Jangan lupa Moeslemates, kaki juga aurat loh jadi pakai kaos kaki ya agar aurat tertutup sempurna.

Source: twitter.com

Pilih kaos kaki dengan bahan yang tidak menerawang tapi menyerap keringat ya, Moeslemates.
Sebaiknya hindari kaos kaki dengan bahan tipis seperti stocking agar tidak mudah sobek atau berlubang.
Oh iya, jangan pakai kaos kaki bermotif jala ya. Percuma dong, auratnya tetap terlihat hehe.

Agar lebih lucu, coba deh Moeslemates pakai kaos kaki warna-warni lalu sesuaikan warna kaos kaki dengan warna baju.
Tapi hati-hati agar nggak tabrak warna ya hehe.

Source: soka.id

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS