3837
  2017-05-24       comvariety.com

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kamu yang Berhijab

Perawatan rambut untuk perempuan berhijab agar terhindar dari kerontokan.

Official Moeslema Team 264 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sebagai perempuan berhijab pastinya masalah yang paling sering mengancam kita adalah masalah rambut. Rambut berhijab rentan mengalami kerontokan, gatal-gatal, dan ketombe. Salah satu yang menjadi momok menakutkan adalah rambut rontok. Rambut yang rontok bisa diatasi dengan melakukan perawatan yang tepat. Lalu bagaimana ya perawatan rambut untuk perempuan berhijab agar terhindar dari kerontokan? Yuk kita lihat yang satu ini.

Membersihkan rambut secara rutin

Source: www.thegloss.com

Meskipun hijab yang kita gunakan dapat melindungi rambut dari polusi dan panas. Tetapi meskipun begitu rambut akan menjadi rentan berminyak dan terlalu lembab. Nah kalau sudah begitu kamu harus rajin membersihkan rambut. Dengan keramas yang rutin rambut akan terhindar dari kerontokan. Setelah keramas pastikan rambut dalam keadaan kering, karena rambut yang basah biasanya lebih rentan patah.

Tidak menggunakan hair dryer terlalu sering

Source: www.istockphoto.com

Nah setelah keramas kalau sedang terburu-buru biasanya hair dryer menjadi solusi instan agar rambut cepat kering. Namun panas yang berlebih dari hair dryer akan merusak kelembapan rambut membuatnya mudah patah. Jadi sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakannya untuk mengeringkan rambut. Jika benar-benar harus menggunakan hair dryer gunakan dengan setelan panas yang paling rendah. Kan lebih baik menggunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut karena kipas angin tidak akan mengirimkan suhu panas pada rambut yang akan merusak kelembapan rambut.

Nutrisi rambut dengan deep conditioning

Agar tidak rontok maka rambut harus ternutrisi dengan baik. Lakukan deep conditioning agar rambut jadi lebih kuat dan sehat. Pastikan kamu keramas dulu sebelum melakukannya. Conditioner sangat penting untuk merawat kesehatan dan kelembutan rambutmu. Kamu juga bisa membuat conditioner alami sendiri lho dirumah. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun, minyak wijen dan bahan alami lain yang dapat menguatkan rambut. Namun, moeslemates tetap harus hati-hati ya dalam memilih conditioner karena ada beberapa zat yang terkandung didalamnya dapat membuat rambut terasa semakin kering dan mudah patah. Pilihlah conditioner yang berkualitas, salah satunya adalah Tresemme Conditioner Anti Hair Fall.

Pilih serum yang cocok untuk rambut

Source: Vemale.com

Setelah menggunakan conditioner ternyata masih ada perawatan lain yang harus kamu lakukan untuk menjaga rambut dari rontok. Next step adalah Serum rambut. Serum rambut dapat merawat bagian batang rambut agar tidak mudah patah. Kamu bisa menggunakannya setelah rambut setengah kering. . Jangan menuangkan langsung di kulit kepala, gunakan serum rambut ke bagian batang rambut sampai ujung rambut

Memotong ujung rambut

Source: hair.broadwayshowsforkids.com

Saat berhijab pastinya kita sering mengikat rambut. Rambut yang sering diikat akan membuat bagian ujung rambut kemungkinan akan jadi rusak. Kalau sudah rusak rambut kana rentan rontok. Karena itu sering memotong ujung rambut akan membuat rambutmu mejadi lebih sehat.

Hindari menarik rambut terlalu keras

Source: filsafat-ilmu-fakta-dunia.blogspot.co.id

Setelah keramas lebih baik kamu tidak langsung menyisir rambut dengan menggunakan sisir. Gunakanlah jari tangan karena pada saat basah rambut akan lebih mudah patah ketika dirapikan dengan sisir rambut. Cara menyisirnya juga harus perlahan, tidak perlu menyisir mulai dari pangkal, tetapi dari cukup di bagian ujung saja. Menarik rambut terlalu keras dapat membuat rambut menjadi rentan untuk rontok. Sisir yang bagus digunakan adalah yang terbuat dari bahan plastik dan ujungnya tumpul.

Lengkapi perawatanmu dengan masker rambut

Kalau sudah keramas yang rutin , menggunakan conditioner dan serum ada satu langkah perawatan lagi yang akan menyempurnakannya. Masker rambut akan membantu kam terbebas dari kerontokan. Gunakanlah masker rambut setiap 2 minggu sekali. Kamu bisa membuat masker alami dari lidah buaya yang dihaluskan dan ditambah minyak zaitun. Kalau mau yang simple, kamu bisa membeli masker rambut kemasan yang sudah dijual dipasaran. Salah satu masker rambut yang recommended adalah L'Oreal Paris Fall Resist 3X Hair Mask yang dapat menguatkan rambut dan terhindar dari kerontokan.


Nah setelah mengikuti seluruh step diatas InsyaAllah kita akan terhindar dari bahaya rambut rontok. Selamat mencoba moeslemates.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS