3829
  2017-05-19       s650.photobucket.com

Tips Tampil Cantik di Bulan Ramadhan Bersama Ustadzah Lulung Ummu Mumtaza

Ingin tetap tampil cantik di bulan Ramadhan? Yuk intip tips tampil cantik di bulan Ramadhan bersama Ustadzah Lulung Ummu Mumtaza!

Official Moeslema Team 2,151 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ramadhan sebentar lagi!
Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam, karena di bulan Ramadhan pintu surga akan terbuka lebar, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu. Hal lainnya yang menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang sangat dinanti-nanti adalah moment berkumpul bersama sanak sodara, bahkan tak jarang bertemu dengan keluarga jauh, yang mungkin hanya dapat dijumpai di moment Ramadhan. Eh iah, Moeslemates sudah siap menyiapkan apa saja sebelum Ramadhan?

Moment berkumpul tak mungkin kita sia-siakan dong?! Kamu harus tetap tampil cantik walaupun di bulan Ramadhan, tetap cantik di depan sanak saudara. Mau tau apa yang membuatmu tetap cantik di bulan Ramadhan? Yuk simak tips tampil cantik di bulan Ramadhan bersama Ustadzah Lulung Ummu Mumtaza!

Tips Tampil Cantik di Bulan Ramadhan Bersama Ustadzah Lulung

1. Jangan Memberikan Bau-bauan yang Tak Sedap

Moeslemates, kadang tanpa sadar kita memberikan bau yang tak sedap, entah itu bau mulut, bau badan, dan bau-bau lainnya. Di bulan Ramadhan saat berpuasa tanpa sadar kita mengeluarkan bau yang tak sedap dari mulut kita, namun hal itu tentunya bisa kita kurangi dengan tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang menyebabkan bau. Contohnya adalah dengan tidak mengkonsumsi jengkol, pete, bawang putih, durian dan makanan lainnya yang menyebabkan bau. Wajah oke, namun memiliki bau yang tak sedap lantas apa kata dunia?

Hal ini bisa kita hindari dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan, rajin menggosok gigi, berkumur, dan memakai wangi-wangian. Tentu saja bukan dengan niat tabaruj/ingin menggoda yaa, tapi niatkan untuk menghindari bau-bauan yang tak sedap dan dalam rangka merawat diri.

2. Hindari Nyinyir!

Bulan Ramadhan masih nyinyir aja?! Moeslemates, jika puasa kita diisi dengan nyinyir/ngomongin orang, maka apalah arti dari puasa?! Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus loh, tapi juga menjaga hati, tangan, kaki dan mulut kita dari berbagai hal maksiat yang di benci oleh Allah SWT! Mukanya cantik tapi suka ngomongin orang apa masih kita sebut dia cantik? Dari pada nyinyir mending kita isi Ramadhan kita dengan ibadah deh Moeslemates, insya Allah jadi lebih cantik!

3. Perawatan

Perawatan di bulan Ramadhan itu penting juga loh! Menjaga hati di bulan Ramadhan bukan artinya tidak merawat diri yaaa! Kamu tetap harus merawat dirimu dari luar dan dalam. Perawatan dari dalam bisa Kamu lakukan dengan cara mengisi waktu luangmu di bulan Ramadhan dengan lebih banyak membaca Al-Qur'an dan mengikuti pengajian.

Perawatan dari luar juga penting Moeslemates, jangan karena bulan Ramadhan lantas tidak merawat kulit. Kamu tetap bisa menggunakan pelembab, karena di bulan Ramadhan ketika cairan dalam tubuh berkurang, mungkin saja kulit kita juga jadi kering, karena itu tetaplah menggunakan pelembab/moisturizer yang biasa Kamu pakai! Kamu bisa pakai pelembab dari Sariayu ini Moeslemates untuk menutrisi kulitmu dari luar dengan mengandung Vitamin C dan ekstrak buah langsat!

4. Tidur yang Cukup

Tips tampil cantik di bulan Ramadhan selanjutnya adalah tidur/istirahat yang cukup. Yang luar biasa di bulan Ramadhan adalah tidur pun menjadi ibadah, namun bukan berarti Ramadhanmu hanya diisi dengan tidur saja yaa! Tidur cukup itu artinya tidak kurang dan tidak juga berlebihan. Dengan istirahat/tidur yang cukup, wajah akan tampak lebih segar, tidak sayu dan insya Allah lebih cantik lagi!

5. Berbuka Sewajarnya

Source: m.pulsk.com

Moment berbuka jadi moment yang paling bahagia jika di bulan Ramadhan! Tentu saja itu karena seharian kita menahan lapar dan haus, lalu boleh berbuka, maka sungguh terasa nikmatnya. Namun jangan jadikan puasamu alasan untuk berbuat ishraf/berlebihan! Banyak orang mengumpul-ngumpulkan berbagai makanan untuk disantap saat berbuka, namun bila terlalu banyak bukannya jadi habis malah jadi mubazir/sia-sia. Berbukalah dengan sewajarnya! Saat Kamu berbuka dengan sewajarnya, insya Allah Kamu akan lebih sehat, dan tentu saja jika Kamu sehat kamu akan tampil cantik meskipun di bulan Ramadhan!

6. Konsumsi yang Halal

Moeslemates, mungkin karena di bulan Ramadhan banyak jajanan yang menggiurkan, atau tempat berbuka dimana-mana mendadak penuh, lantas kita tidak memperhatikan makanan yang kita konsumsi itu halal atau engga! Makanan halal tetap menjadi hal yang paling penting ya Moeslemates! Jangan sampai kita menahan lapar dan haus seharian lantas berbuka dengan makanan yang tidak halal! Makanan halal pasti makanan yang baik, selama tidak dikonsumsi berlebihan! Makanan yang baik akan menjadikanmu pribadi yang baik pula, dengan memakan makanan yang halal, wajah jadi tampak lebih bercahaya, ditambah bulan Ramadhan diisi dengan tadarus dan shalat tarawih berjamaah, apa gak cantik tuh?!

7. Berbagi

Moeslemates, tips tampil cantik di bulan Ramadhan yang terakhir dari Ustadzah Lulung adalah berbagi! Berbagi disini maksudnya adalah berbagi makanan berbuka dengan mereka yang kurang mampu, berbagi rezeki dengan orang lain/sedekah, juga membersihkan harta kita dengan berzakat diakhir Ramadhan. Berbagi tidak hanya membersihkan hati loh Moeslemates, tapi hati yang bersih juga membuat wajah lebih cerah lagi, ini yang namanya cantik dari dalam!


Moeslemates, itu dia tips tampil cantik di bulan Ramadhan bersama Ustadzah Lulung Ummu Mumtaza, semoga tips dari ustadzah bisa menjadikan kita tampil cantik gak hanya di bulan Ramadhan yaa, melainkan dimulai dari bulan Ramadhan hingga bulan-bulan berikutnya. Kunci tampil cantik di bulan Ramadhan tidak hanya berasal dari luar, namun juga bersumber dari hati kita! Semoga bermanfaat, selamat menjalankan ibadah puasa ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS