3821
  2017-05-16       moeslema.com

Pemerintah Kawasaki Siap Ciptakan Kota Wisata Ramah Muslim

Pada kunjungan ke Kawasaki pada April lalu, tim Moeslema juga sempat bertemu dengan pemerintah Kawasaki yang sedang bersiap menciptakan kota wisata yang ramah muslim. Seperti apa? Yuk simak di sini!

Official Moeslema Team 85 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Apa yang kamu ingat saat mendengar kota Kawasaki di Jepang? Pasti salah satu yang terlintas pertama kali adalah Museum Fujiko F. Fujio atau sering disebut sebagai museum doraemon. Namun, Kawasaki bukan hanya rumah bagi karakter kucing berwarna biru itu saja lho, Moeslemates. Masih banyak destinasi wisata lainnya seperti Keihin Fushimi Inari Shrine yang sering disebut sebagai kuil favoritnya para wisatawan Indonesia, Toshiba Science Museum yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga hingga Nihon Minkaen Japan Open-Air Folk House Museum yang cocok untuk Moeslemates yang ingin mempelajari budaya tradisional Jepang.

Source: moeslema.com

Kebetulan saat berkunjung ke kota Kawasaki pada April lalu, tim Moeslema sempat bertemu dengan pemerintah Kawasaki. Pertemuan kali itu adalah untuk membahas bagaimana kota wisata ramah muslim yang siap dilakukan oleh pemerintah Kawasaki. Diantaranya mengenai apa saja kebutuhan para muslim traveller, mulai dari tempat ibadah yang layak, makanan halal hingga ke destinasi wisata yang muslim friendly. Untuk saat ini pemerintah Kawasaki masih mendalami apa yang bisa mereka sediakan untuk menjadi kota yang lebih ramah akan wisatawan muslim.

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Untuk meningkatkan awareness mengenai hal ini sendiri pemerintah Kawasaki akan mengadakan seminar muslim friendly & halal guidance bagi para pengusaha yang terkait pada bidang pariwisata Kawasaki. Selain itu, kota Kawasaki yang memiliki beragam pabrik-pabrik dengan teknologi yang modern juga akan menonjolkan hal ini sebagai kekuatan dari segi wisata mereka.

Source: moeslema.com

Memang dalam beberapa tahun belakangan ini, wisatawan muslim friendly menjadi satu hal yang penting bagi pemerintah Jepang. Konsep halal tourism ini juga menjadi bentuk komitmen mereka untuk lebih peduli akan kedatangan wisatawan muslim yang semakin bertambah setiap tahunnya ke Jepang. Salah satu hal yang menjadi perhatian khusus adalah sektor kuliner, itulah yang juga siap dibenahi oleh pemerintah Kawasaki untuk saat ini. Jadi, untuk Moeslemates yang sedang merencanakan liburan ke Jepang tidak perlu ragu lagi ya :)

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS