3820
  2017-05-15       moeslema.com

Pemerintah Fukuoka Aktif Benahi Wisata Ramah Muslim

Pada kunjungan ke Fukuoka beberapa waktu lalu, tim Moeslema sempat bertemu dengan pemerintah Fukuoka yang sibuk membenahi wisata ramah muslim mereka. Yuk simak pembicaraan singkatnya di sini.

Official Moeslema Team 57 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Berbicara tentang berlibur ke Jepang, ada beberapa kota yang bisa kamu jadikan pilihan. Namun, jika ingin mencari kota dengan biaya hidup yang jauh lebih murah maka Fukuoka adalah jawabannya. Fukuoka, kota di Jepang yang berdekatan dengan semenanjung Korea Selatan dan China ini memang memiliki biaya hidup yang lebih murah dibandingkan kota besar Jepang lainnya. Selain itu, Fukuoka sendiri termasuk kota di Jepang yang sudah sangat siap dengan wisatawan muslim lho! Salah satunya dengan adanya booklet panduan Fukuoka City Muslim Friendly yang bisa Moeslemates lihat sebagai referensi restoran yang menyediakan hidangan yang sudah terjamin kehalalannya.

Source: fukuoka-now.com

Panduan Fukuoka City Muslim Friendly ini sendiri memuat tiga kategori restoran yakni restoran yang berada di bawah manajemen muslim, restoran yang sering dikunjungi oleh para muslim hingga restoran yang menjual makanan bersertifikat halal.

Kebetulan saat berkujung ke Fukuoka beberapa waktu lalu, tim Moeslema sempat bertemu dengan pemerintah Fukuoka dan berbincang sebentar mengenai wisata ramah muslim yang ada di kota tersebut. Ya, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah Jepang memang sedang giat-giatnya melakukan sertifikasi halal untuk beberapa restoran di Jepang agar lebih menarik kedatangan wisatawan muslim ke sana. Selain itu, dibangung pula beberapa tempat sholat di tempat umum untuk menambahkan kenyamanan dalam beribadah.

Source: moeslema.com

Bisa dibilang pemerintah Fukuoka sendiri sangat aktif dalam membenahi wisata ramah muslim mereka. Misalnya saja dengan adanya prayer space di bandara internasional mereka hingga adanya Masjid Fukuoka yang terbangun megah di kota ini.

Pemerintah Fukuoka berharap wisatawan muslim asal Indonesia akan semakin banyak berkunjung ke kota mereka. Tidak adanya lagi rute langsung dari Indonesia ke Fukuoka memang menjadi kendala bagia wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sana. Hal ini justru membuat pemerintah Fukuoka semakin gencar membenahi destinasi wisata mereka dan menginginkan informasi Fukuoka sebagai kota besar Jepang yang muslim friendly tersebar lebih luas lagi.

Source: moeslema.com

Penerbangan langsung ke kota Fukuoka sendiri bisa kamu lakukan melalui negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Filipina dan Vietnam. Jadi, jika kamu mengincar wisata ke Jepang yang muslim friendly serta ramah di kantong, Fukuoka bisa jadi pilihan kamu.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS