3805
  2017-06-30       www.etsy.com

5 Ide Souvenir Pernikahan Islami

Ide untuk souvenir pernikahan dengan nuansa Islami yang bisa menjadi referensi di hari pernikahan nanti

Official Moeslema Team 2,045 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

“Wahai para pemuda! Siapa saja di antara kamu yang mampu menikah, maka hendaknya ia menikah. Karena nikah itu dapat menundukkkan pandangan dan menjaga kehormatan. Namun barang siapa yang tidak mampu, hendaknya ia berpuasa, karena puasa dapat memutuskan syahwatnya.”
Source: (HR. Bukhari dan Muslim)

Di dalam Islam pernikahan merupakan suatu kewajiban bagi seorang pemuda yang telah mampu. Pernikahan merupakan sebuah ikatan janji suci antara mempelai pria dan wanita. Biasanya dalam prosesi pernikahan di adakan juga sebuah resepsi pernikahan. Biasanya di setiap acara pernikahan kedua mempelai menyiapkan cenderamata sebagai ucapan terima kasih pada tamu karena sudah datang dan sebagai kenang kenangan agar para tamu dapat mengingat pesta pernikahannya terlebih jika souvenir yang diberikan sangat unik dan menarik.

Saat ini di Indonesia ada banyak yang menyediakan souvenir dengan aneka ragam desain yang unik dan menarik namun tetap mengedepankan look yang modis dan cocok untuk dijadikan sebagai souvenir islami. Berikut ini adalah berbagai desain souventi islami yang bisa menjadi referensi untuk pesta pernikahan kamu nanti Moeslemates.

Buku Doa

Souvenir bernuansa Islami pertama adalah buku doa. Buku doa ini bisa menjadi cenderamata pada acara pengajian menjelang pernikahan kamu atau pada acara resepsi juga bisa lho Moeslemates. Saat ini ada banyak yang menyediakan buku doa seperti ini dengan berbagai macam desain yang unik dan cantik. Salah satunya adalah dengan pattern bunga-bunga bernuansa shabby chic yang memberi kesan romantis pada souvenir pernikahan.

Al-Quran

Source: www.agenquran.com

Kitab suci Al-Quran juga bisa menjadi pilihan souvenir yang bagus untuk hari pernikahan. Souvenir ini bisa menambah kesakralan pesta pernikahan kamu. Selain memiliki makna yang besar sekali pastinya souvenir berupa Al-Quran akan sangat berguna, apalagi kalau disertakan terjemahannya. Kamu bisa memilih Al-Quran dengan ukuran yang kecil atau Al-Quran Pocket Zipper dengan dibalut Cover dari Kain Katun Jepang.

Tasbih Digital

Source: twitter.com

Memberikan tasbih sebagai souvenir sepertinya sudah biasa ya. Tetapi kali ini ada tasbih yang tidak biasa lho. Yap tasbih digital. Tasbih yang biasanya dalam bentuk manuk-manik kali ini ada varian digitalnya yang tinggal di pencet lalu dzikir kamu akan terhitung dengan sendiri di layar Tasbih digital ini juga bisa dipercantik dengan berbagai hiasan yang cantik sehingga tasbih terlihat jadi lebih menarik.

Sajadah

Source: sajadahbubu.com

Selanjutnya adalah sajadah. Alas untuk ibadah solat ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan cenderamata pernikahan. Sajadah dapat digunakan oleh para undangan yang datang, jadi pasti nggak sia-sia deh memberikan souvenir ini. Kalau biasanya souvenir itu selalu terlihat cantik dan manis nah sajadah juga bisa lho jadi souvenir yang manis. Saat ini ada banyak pilihan sajadah dengan berbagai ukuran dan motif yang menarik. Kamu juga bisa menghiasi packaging sajadah agar terlihat lebih eksklusif.

Gelas dengan gambar bernuansa Islami

Source: scontent.cdninstagram.com

Nah yang satu ini adalah souvenir yang universal dan bisa dibilang sebagai souvenir favorit, apa itu? Mug. Mug atau gelas minum ini bisa di costum sesuai dengan keinginan kedua mempelai. Meski terlihat general kamu bisa memasukkan unsur Islami pada souvenir ini. Biasanya pada permukaan mug dihiasi dengan gambar atau foto. kamu bisa memberikan desain berupa hadist atau yang lagi hits saat ini dengan gambar kedua mempelai menggunakan busana muslim sedang tersenyum bahagia. Kaya makna deh jadinya.

Nah itu tadi beberapa ide untuk souvenir pernikahan dengan nuansa Islami. Semoga bisa menjadi referensi di hari pernikahan nanti ya Moeslemates.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS