3800
  2017-05-08    

Hijabers Community Day 2017

Hadirnya acara tahunan dari Hijabers Community bertujuan untuk menjadi ajang silaturrahim dan menggali ilmu seluas-luasnya yang besar bagi para muslimah di Indonesia.

Official Moeslema Team 81 views

Assalamu'aliakum Moeslemates,

Hijabers Community kembali menggelar acara tahunannya yang biasa dikenal dengan Hijab Day. Tanpa mengubah identitas dan konsep acara, tahun ini Hijab Day berganti nama menjadi Hijabers Community Day. Perubahan ini dilatarbelakangi oleh keinginan komite untuk memberi ciri khas dan trademark tersendiri bagi acara tahunan tersebut, mengingat penggunaan nama "Hijab Day" yang telah begitu umum digunakan di luar komunitas ini.

Acara Hijabers Community Day tahun 2017 ini mengangkat tema “The Grateful Project”. The Grateful Project berangkat dari besarnya rasa syukur kepada Allah SWT atas kemampuan dan kesempatan yang telah diberikan untuk para muslimah, sehingga rasa syukur tersebut diwujudkan dalam bentuk beragam karya cipta, peningkatan keterampilan, serta berbagi ilmu kepada sesama muslimah agar saling mendukung dalam menambah wawasan dan pengetahuan. Melalui The Grateful Project, para muslimah dihimbau untuk memaksimalkan potensi mereka sebagai bentuk rasa syukur yang nyata kepada Sang Pencipta.

Menambah semaraknya acara, para pengunjung memiliki banyak pilihan untuk berbelanja dengan kehadiran 87 tenant bazaar yang berfokus pada produk-produk buatan lokal. Tak lupa pula Hijabers Community mengajak pengunjung untuk partisipasi dalam gerakan sedekah bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dalam hal ini pengunjung dihimbau mengumpulkan beras untuk diangkut oleh kapal kemanusiaan kemudian disalurkan ke saudara-saudara kita di Somalia. Selain itu juga ada program wakaf sumur HC untuk daerah kering di Indonesia.

Pada acara ini juga diadakan pengajian dari Abi Makki-Ummi Makki , Alvin-Larissa Chou, and Dimas Seto-Dhini Aminarti. Talk show dari influencer seperti Bena Kribo - Aulion, Mega Iskanti, Nabila Hatifa, Dwi Handayani, Jenahara, Ria Miranda, Lulu El Hasbu. Dan juga ada kelas-kelas keterampilan di mini stage oleh Hanum Rais, Suci Utami, Fitri Aulia and Rani Hatta.

Hadirnya acara tahunan dari Hijabers Community seperti ini pada dasarnya bertujuan untuk menjadi ajang silaturrahim dan menggali ilmu seluas-luasnya yang besar bagi para muslimah di Indonesia. Dapat terlihat dari rangkuman rangkaian kegiatan di atas bahwa Hijabers Community berusaha untuk mengajak para anggotanya agar senantiasa menjaga keseimbangan usaha baik untuk dunia maupun untuk akhirat kelak.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS