3785
  2017-05-12       moeslema.com

Beradu Kekuatan di Kushida Shrine, Fukuoka

Kushida Shrine yang ada di tengah kota Fukuoka ini memiliki banyak festival yang bisa kamu kunjungi setiap tahunnya. Salah satu yang paling terkenal adalah Hakata Gion Yamakasa, tempat para pria Jepang mengadu kekuatannya. Yuk simak cerita dari tim Moeslema di sini!

Official Moeslema Team 30 views

Assalamualaikum, Moeslemates.

Saat berkeliling di pusat kota Fukuoka, terdapat sebuah kuil yang menarik perhatian tim Moeslema. Ya, di sisi kota Fukuoka yang serba modern terdapat sebuah kuil tradisional Jepang yang bernama Kushida Shrine. Kuil ini dipercaya ditempati oleh dewa yang menjadi pelindung bagi masyarakat Fukuoka. Di sini pula Moeslemates bisa memperhatikan masyarakat Jepang yang datang ke kuil untuk berdoa serta meminta peruntungan ataupun menyampaikan harapannya kepada dewa.

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Ada banyak hal yang bisa kamu lihat yang ada di kuil satu ini. Salah satunya adalah Chikaraishi atau Lifting Stone. Chikaraishi ini sendiri diajdikan sebagai ajang pamer kekuatan untuk mengangkat batu yang pernah diangkat oleh para pesumo Jepang. Jika Moeslemates ingin mencoba, ada sebuah batu yang diperbolehkan untuk diangkat dengan pahatan tulisan Jepang yang berarti trial stone atau batu yang boleh dicoba untuk unjuk kekuatan.

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Kuil satu ini memang dipenuhi dengan beragam festival yang bisa kamu kunjungi setiap tahunnya. Diantaranya adalah Hakata Setsubun di awal bulan Februari, Hakata Dontaku di awal May hingga Hakata Okunchi di akhir bulan Oktober. Nah, salah satu festival besar yang bisa kamu jumpai di bulan Juli mendatang adalah Hakata Gion Yamakasa yang merupakan salah satu festival paling menarik di Jepang.

Festival satu ini bisa dibilang sebagai festival musim panas termegah di Jepang. Pria Jepang menunjukkan kegagahan serta kekuatan mereka dengan membawa gunungan yamakasa yang bernama Kakiyama Floats yang didekorasi sedemikian rupa dengan tinggi 5 meter dan berat 1 ton yang akan diarak berkeliling kota sepanjang 5 kilometer. Puncak festival Hakata Gion Yamakasa berlangsung di jam 4:59 AM pada tanggal 15 Juli dengan rute awal di Kushida Shrine ini.

A post shared by Chiaki Toyama (@chiaki_1023_) on

Jika Moeslemates merencanakan untuk menikmati libur musim panas di Jepang, jangan lupa untuk memasukkan festival yang satu ini ke dalam list itinerary kamu ya :)

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


no comments

Follow Moeslema on SNS