3781
  2017-05-08       moeslema.com

Beribadah Dengan Nyaman di Masjid Fukuoka

Masjid yang diresmikan pada tahun 2009 ini merupakan masjid pertama di pulau Kyushu. Yuk intip seperti apa Masjid Fukuoka ini.

Official Moeslema Team 75 views

Assalamualaikum, Moeslemates.

Salah satu tantangan terbesar saat traveling di negara minoritas adalah tetap beribadah dengan sempurna. Saat berkunjung ke wilayah Fukuoka di pulau Kyushu, kami sempat berkunjung ke masjid pertama yang dibangun di pulau tersebut. Masjid yang diresmikan pada tahun 2009 ini memiliki bentuk bangunan yang kental dengan nuansa Arab dan arsitektur muslim.

Source: moeslema.com

Untuk mengunjungi Masjid yang satu ini, Moeslemates bisa berjalan kaki selama 2 menit dari stasiun JR Hakozaki. Lokasinya sendiri sebetulnya sangat berdekatan dengan Universitas Kyushu Kampus Hakozaki yang memiliki ratusan murid muslim dari berbagai negara di dunia.

Source: moeslema.com

Source: moeslema.com

Sama seperti masjid pada umumnya, Masjid Fukuoka memisahkan jamaah laki-laki dan perempuan mulai dari ruangan wudhu hingga saat menjalankan ibadah sholat. Pada lantai lainnya terdapat ruangan untuk belajar Bahasa Arab dan juga mempelajari Al-Quran yang sering digunakan oleh komunitas muslim secara mingguan. Selain itu, didatangkan pula pemuka agama dari negara lain sebagai pembicara dalam beberapa kali selama setahun atauapun saat bulan Ramadhan tiba.

Source: moeslema.com

Saat ibadah Solat Jumat pun ada sekitar 100 jamaah yang datang ke masjid ini dengan presentase kira-kira 30% dari mereka adalah orang Jepang. Ketika sholat Ied, jamaah yang hadir akan lebih beragam dari berbagai kota di sekitar Fukuoka hingga 200 – 300 orang. Di Jepang sendiri ada puluhan tempat yang dijadikan sebagai tempat beribadah bagi umat muslim walaupun tidak semuanya yang dibangun dengan bentuk seperti masjid seperti yang ada di Fukuoka ini ataupun Tokyo Camii yang berada di Shibuya.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS