3779
  2017-05-05       1.bp.blogspot.com

4 Bahan Alami Terbukti Ampuh Untuk Memutihkan Kulit

Empat bahan alami ini patut kalian coba nih moeslemates dan hasilnya? Tidak perlu diragukan.

Deane Lene 2,238 views

Assalamualaikum Moeslemates

Saat liburan merupakan saat-saat yang menyenangkan. Sebagian dari kalian akan meluangkan waktu untuk berada diluar rumah. Bagi kalian yang memilih untuk berlibur di pantai, pegunungan bahkan hanya sekedar berjalan-jalan di tengah keramaian di Kota baru adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.

Dibalik kesenangan itu ada hal yang menjadi kekhawatiran kalian. Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan Negara tropis sehingga sinar matahari menjadi teman sekaligus musuh utama bagi kulit. Meskipun telah menggunakan tabir surya, beraktifitas selama hampir satu hari penuh dibawah terik matahari akan membuat kulit kusam dan terbakar matahari. Alhasil setelah liburan selesai, kulitmu akan nampak lebih gelap pada bagian yang terpapar matahari sehingga kata "belang" akan menjadi julukan baru kalian untuk beberapa waktu kedepan.

Tapi jangan khawatir, kalian bisa melakukan beberapa perawatan sederhana dan bahan-bahannya pun bisa kalian dapatkan di sekitar kalian. Terdapat 4 bahan alami yang sering digunakan para wanita untuk mengembalikan kulitnya yang menggelap ke keadaan semula. Empat bahan alami tersebut diantaranya:

1. Jeruk nipis

Source: bintang7.com

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat besar yang terbukti ampuh untuk mengatasi beberapa permasalahan pada kulit seperti mencerahkan kulit yang kusam, mengangkat sel kulit mati, mencegah pertumbuhan jerawat pada wajah, mengurangi produksi minyak, mengecilkan pori-pori wajah.

Cara pengaplikasiannya pun tidak begitu sulit. terdapat dua cara yang bisa kalian coba. Kedua cara ini tidak akan mengurangi hasil akhir dari penggunaan jeruk nipis ini. Cara yang pertama adalah:

- Sediakan 1-2 buah jeruk nipis sesuai dengan kebutuhan.
- Potong menjadi dua bagian.
- Peraslah jeruk nipis baik hingga air yang terkandung didalamnya sebagian besar keluar.
- Tampunglah air perasan tersebut dalam sebuah wadah.
- Jika dirasa sudah cukup banyak, kalian bisa mulai mengoleskannya ke seluruh bagian wajah keculai pada bagian sekitar mata.
- Pijat selama 5 menit pada bagian yang sebelumnya telah dioleskan air perasan jeruk nips tersebut.
- Diamkan selama 15-30 menit.
- Setelah didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, basuh muka dengan air hangat untuk menghilangkan sisa air perasan jeruk nipis pada wajah.

Cara kedua tergolong lebih mudah dan biasanya cara ini sangat sering digunakan oleh kebanyakan orang. Cara yang kedua yaitu:

- Sediakan 1-2 buah jeruk nipis sesuai dengan kebutuhan.
- Potong menjadi beberapa bagian kecil.
- kemudian potongan-potongan kecil tersebut bisa langsung kalian aplikasikan pada wajah dengan gerakan melingkar dan sedikit ditekan.
- Diamkan selama 15-30 menit.
- Setelah didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, basuh muka dengan air hangat untuk menghilangkan sisa air perasan jeruk nipis pada wajah.

Pemilihan air untuk membilas bisa menggunakan air sejuk dan air hangat. Keduanya memiliki manfaatnya masing masing. Jika kalian menggunakan air hangat, vitamin yang terkandung pada sari jeruk nipis tersebut akan meresap sempurna sedangkan jika kalian menggunakan air sejuk untuk membasuh wajah, pori-pori wajah kalian akan mengecil dan terlihat lebih halus permukaanya.

Kalian bisa memilihnya sesuai dengan keinginan kalian. Manfaat apa yang ingin kalian dapatkan sebagai hasil akhirnya.

2. Air beras

Source: cdns.klimg.com

Tahu kah kalian bahwa air pencucian beras yang sering dibuang mengandung banyak sekali vitamin salah satunya adalah kandngan vitamin yang cukup tinggi? Kandungan vitami B yang cukup tinggi ini faktanya mampu menjaga sel-sel kulit baru agar tetap sehat dan mampu meremajakan lapisan terluar kulit agar terlihat halus dan kenyal.

Faktanya, air pencucian beras ini telah digunakan sejak lama oleh para perempuan jepang untuk menjaga kecantikan alami kulitnya loh. Makannya ga herean kalau perempuan-perempuan asal negeri Sakura tersebut memiliki paras wajah yang cantik dan putih merona.

Bagaimana cara menggunakan air pencucian beras ini? Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu:
- Tampunglah dalam sebuah wadah air pencucian beras pertama kali. Pastikan air yang kalian dapatkan berwarna putih susu (keruh).
- Setelah itu kalian bisa menggunakan kuas atau bisa langsung menggunakan tangan untuk mengaplikasikannya pada wajah.
- Pijatlah beberapa saat (tidak lebih dari 5 menit).
- Diamkan hingga mengeras.
- Jika sudah keras dan kaku, segera bersihkan menggunakan air sejuk untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Putih telur dan susu

Source: cdns.klimg.com

Sebagian besar dari kalian merasa enggan untuk menggunakan bahan yang satu ini meski sebenarnya kalian tahu bahwa putih telur mengandung banyak sekali vitamin yang sangat baik untuk perawatan kulit terutama kulit wajah.

Sebagian besar dari wanita dari Negara sakuran dan Negara gingseng telah menggunakan putih telur secara rutin untuk menjaga keindahan kulit mereka. Selain mencerahkan, putih telur juga mampu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori loh. Kandungan proteni yang tinggi juga mampu menyembuhkan ruam jerawat dan juga mampu mengontrol minyak dengan cukup efektif.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk mendapatkan kulit putih yang sehat, diantaranya:

- Siapkan 1 butir telur ayam.
- Pisahkan antara kuning telur dan putih telur.
- Pada wadah yang berisi putih telur, campurkan satu sendok teh susu putih bubuk dan aduk secara merata.
(penggunaan susu mampu menjadikan kulit kenyal dan terlihat lebih segar setelah pemakaian)
- Setelah diaduk, oleskan merata ke seluruh bagian wajah kecuali pada bagian area sekitar mata.
- Buatlah lapisan sesuai dengan keinginan kalian (tebal atau tipis) dengan melakukannya secara berulang-ulang.
- Diamkan hingga putih telur tersebut mengeras pada wajah.
- Jika sudah kering, basuh menggunakan air hangat untuk menghilangkan bau amis pada wajah.

4. Saripohatji

Sudah tahu belum apa itu saripohatji?

Saripohatji atau yang sering dikenal dengan bedak dingin adalah kumpulan dari bahan-bahan alami yang berfungsi tidak hanya untuk memutihkan kulit saja tetapi ia mampu mencegah timbulnya jerawat, mengecilkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati sampai menyamarkan noda hitam. Saripohatji sejujurnya adalah produk yang telah lama ada hanya saja banyak orang yang tidak tahu.

Sebelum penemuan produk-produk komersial membanjiri dunia kecantikan, orang-orang zaman dahulu telah menggunakan saripohatji untuk menjangan kulit tetap sehat dan terawat. Terbuat dari sari-sari bahan-bahan alam, bentuk saripohatci tersebut mirip seperti biji kemiri namun bedanya saripohatji lebih mudah untuk hancur dibandigkan dengan biji kemiri. cara penggunaanya cukup mudah:

- Ambillah beberapa buah biji saripohatji
- Taruh lah didalam sebuah wadah dan beri air sedikit demi sedikit.
- Pastikan teksturnya tidak terlalu encer dan tidak pula terlalu kental.
- Jika sudah mendapatkan tekstur yang sesuai, kalian bisa mulai mengoleskannya dengan bantuan kuas atau hanya menggunakan tangan.
- Diamkan hingga mengering dan keras.
- Jika sudah kering, jangan langsung dibilas. Gosoklah secara perlahan sehingga bagian yang kering akan mengelupas. Pastikan kalian menggosoknya dengan lembut dan hanya meninggalkan sisa lapisa paling tipis dari bedak ini.
- Jika sudah, kalian bisa membersihkan sisa-sisa bedak tersebut menggunakan air hangat.

Kelebihan dari saripohatji ini adalah tidak hanya dapat digunakan pada bagian wajah saja tetapi juga dapat digunakan pada seluruh bagian tubuh loh. Kalian bisa mendapatkannya dipasar tradisional bagian bahan jamu, atau di beberapa apotek juga menyediakan saripohatji.

PERINGATAN!

- Pastikan wajah kalian bersih dari kotoran ya agar mendapat hasil yang maksimal.
- Jika terjadi gatal, ruam, kulit terasa terbakar, atau timbul reaksi alergi lainnya sesegera mungkin dibersihkan dan diberhentikan. Gunakan es batu untuk mengompres bagian yang terdampak alergi tersebut.
- Jika reaksi alergi tidak kunjung mereda, segeralah pergi kedokter untuk berkonsultasi.
- Hasil bisa dirasakan setelah satu minggu.
- Lakukan secara rutin setiap tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS