3774
  2017-06-20       hijabbutik.blogspot.com

5 Inspirasi Busana dengan Bahan Brokat untuk Outfit Lebaran

Referensi model baju berbahan brokat yang bisa jadi inspirasi kamu untuk hari Lebaran.

Official Moeslema Team 1,808 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Lebaran sebentar lagi. Kue lebaran sudah siap? Opor ayam sudah siap? Kalau baju Lebaran sudah ada belum nih Moeslemates? Nah menjelang Lebaran ini banyak sekali baju-baju kece dengan berbagai gaya yang di tawarkan. Dari begitu banyaknya model baju yang kekinian sekarang, salah satunya yang lagi hits adalah baju berbahan brokat.

Brokat ini adalah jenis kain yang menampilkan pola-pola yang rumit dan unik. Seolah ada ukiran di kainnya. Bahan brokat ini biasanya digunakan untuk gaun pengantin juga lho, tetapi tetap cocok juga untuk dipakai saat acara semi-formal. Nah berikut ini adalah beberapa referensi model baju berbahan brokat yang bisa jadi inspirasi kamu untuk hari Lebaran.

Bolero untuk dress

Source: busanamuslimodern.com

Kain yang merupakan bahan favorit para desainer ini bisa digunakan sebagai bahan outer. Motif yang ada pada kain brokat membuat outer ini akan memberikan kesan anggun saat digunakan dengan dress. Jenis outer yang bisa menggunakan bahan brokat ini juga beragam, bisa bolero atau kimono semuanya bisa kamu mix and match untuk memberikan look yang semi formal. Pas banget ya untuk acara silaturahmi dengan dengan keluarga di hari pertama Idul Fitri.

Gaya hijab syari

Source: busanamuslimodern.com

Untuk busana syar'i, sentuhan brokat juga bisa diaplikasikan lho. Tidak cuma pada dress, tapi pada hijab. Detail brokat bisa digunakan sebagai bahan hijab syar'i. Hijab dengan brokat memberikan tampilan unik dan girly. Hijab dengan motif ini bisa kamu costum sendiri dengan penjahit langganan kamu agar pas banget dengan keinginan kamu. Berbagai variasi bisa kamu berikan dengan berbagai jenis cutting misalnya bisa di buat agak asimetris, atau dibuat layer. Style ini bisa kamu gunakan saat acara semi formal seperti halal bihalal baik itu siang atau pun malam hari.

Aksen brokat pada dress

Source: kumpulanmodelbajumuslim.blogspot.co.id

Punya dress polos di rumah? nah kamu bisa menambahkan bahan brokat ini sebagai aksesoris pada dress kamu. Brokat pada dress akan jadi menjadi statement yang akan menarik perhatian dan menonjol pada busana. Bahan ini bisa kamu aplikasikan pada bagian mana saja, bisa di bagian pinggang, pergelangan tangan, atau bagian bawah dress. Ayo mainkan kreatifitas mu dengan aksen brokat, Moeslemates.

Long dress brokat

Kalau tadi sentuhan brokatnya hanya diberikan sebagai aksen, sekarang bagaimana kalau seluruh bahan dress nya menggunakan bahan brokat? Wah tambah kece lagi nih, dress brokat membuat kamu jadi terlihat berkelas dan sophisticated banget. Dengan warna yang calm seperti grey atau warna-warna pastel juga memberikan kesan manis jadi terlihat cantik, imut dan elegan deh di hari Lebaran.

Saat ini banyak lho yang menawarkan busana dengan model ini. Dress dengan bahan brokat dengan aksen diamond atau dress brokat yang polos seperti yang satu ini nih Moeslemates.

Tunik dengan aksen brokat

Source: kumpulanmodelbajumuslim.blogspot.co.id

Brokat ternyata nggak cuma bisa digunakan untuk busana formal atau semi formal saja lho. Brokat juga bisa disulap menjadi busana casual yang chic dan fashionable. Akhir-akhir ini banyak yang menjual koleksi-koleksi ready to wear dari bahan brokat. Salah satunya bahan brokat bisa dijadikan atasan jenis tunik yang bisa di mix and match dengan legging. Baju ini bisa kamu pakai saat jalan-jalan menikmati libur Lebaran bareng keluarga.

Gimana Moeslemates? udah dapet bayangan kira-kira mau beli baju lebaran yang seperti apa? atau jadi tertarik ingin beli baju brokat? Selamat memilih baju Lebaran.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS