3772
  2017-06-17       wolipop.detik.com

7 Tips Berhijab untuk Kamu yang Berkacamata

Tips yang akan membuatmu tetap nyaman berhijab sambil menggunakan kacamata.

Official Moeslema Team 12,065 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Bagi beberapa perempuan yang berkacamata pastinya pernah merasa kesulitan ketika mengenakan hijab. Benda yang melekat di area kepala ini kadang menjadi tantangan untuk berpenampilan kece dan stylish. Karena itu moeslemats yang berkacamata butuh tips dan cara khusus agar dapat berhijab dengan nyaman. Kali ini ada beberapa tips yang bisa dimanfaatkan agar tetap nyaman berhijab saat sedang berkacamata.

Jangan terlalu ketat

Source: satu-1-satu.blogspot.co.id

Saat menggunakan kacamata ada baiknya hijab yang kita gunakan tidak terlalu ketat. Kenapa begitu? Gagang kacamata yang terlalu menekan ke arah kanan dan kiri bagian kepala bisa membuat kita tidak nyaman dan bahkan bisa membuat pusing saat menggunakannya. Longgarkan sedikit hijab agar tidak mengganggu aktifitas sehari-hari

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Source: wowhijab.blogspot.co.id/

Pernahkah kamu merasa hijab yang kamu gunakan tidak sesuai dengan wajah? apa lagi bagi cewek yang berkacamata, rasanya tampilan jilbab dan kacamata jadi nggak ideal. Keluhan tadi bisa di atasi dengan menyesuaikan bentuk kacamata dan jilbabmu dengan bentuk wajah. Jilbabmu tipis dan kurang bervolume dengan ukuran kacamata yang terlalu besar akan sangat mengganggu bentuk tampilan wajah yang akhirnya jadi terlihat penuh dibagian atas.

Penerapan hijab yang tidak tepat akan membuat wajah kurang proporsional. Karena setiap bentuk wajah memiliki karakter sendiri bagi yang menggunakan kacamata. Cari gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah ketika menggunakan kacamata sehingga membuat gaya hijab kamu semakin cantik.

Hati-hati menambahkan aksesoris

Source: hijab-dream.blogspot.co.id

Model hijab yang digunakan akan terlihat lebih menarik apabila ditambahkan aksesoris pelengkap. Bros cantik atau korsase kecil bisa ditambahkan pada hijab. Tapi ada yang harus diperhatikan juga moeslemates, yaitu jangan terlalu banyak menempelkan aksesoris dan hindari menempelkan aksesoris berukuran besar. Selain itu kamu juga bisa menambahkan tali atau rantai kacamata sebagai aksesoris untuk kamu yang ingin tampil beda

Model kacamata yang trend

Source: www.hijabkeren.com

Moeslemates bisa memilih bentuk kacamata seperti apa saja. Asalkan yang pertama, nyaman ketika digunakan dan kedua sesuai dengan bentuk wajah. Untuk Moeslemates yang up to date dengan style fashion bisa memilih bentuk kacamata yang lagi hits agar penampilan kamu makin kece dan kekinian.

Gaya hijab yang simple

Source: bacaterus.net

Saat ini ada berbagai macam tutorial hijab khusus bagi cewek berkacamata. Nah hampir semuanya menyarankan agar membentuk hijab menjadi lancip dan oval. Kenapa begitu? Dengan bentuk lancip dan oval akan membuat kita merasa nyaman plus ada efek tirus dari pipi, jadi berguna juga untuk menutupi pipi chubby. Letakkan posisi hijab tepat diujung alis agar letak kacamata tak mengganggu pandangan.

Hijab motif sederhana dan polos

Source: hipwee.com

Kenapa harus hijab polos? karena penggunaan hijab polos akan membantu meringankan penampilan sehingga terhindar dari kesan hijab yang terlalu berat saat berkacamata. Tapi bukan berarti nggak bagus juga kalau menggunakan hijab bermotif. jika ingin mengenakan hijab yang bermotif juga tidak masalah kok. Ada tipsnya nih moeslemates pilihlah hijab dengan motif yang berukuran kecil.

Bahan hijab juga penting lho

Source: go-hijab.com

Bahan hijab yang akan kamu gunakan juga patut diperhatikan moeslemates. Pilih hijab dengan bahan kaku tapi tetap halus lembut seperti katun atau satin. Untuk moeslemates yang baru menggunakan kacamata, bisa menggunakan yang berbahan paris karena tidak begitu kaku sehingga tidak akan kesulitan ketika mengaplikasikannya. Nggak cuma bahan hijabnya saja yang penting banget untuk diperhatikan, dalamannya juga lho. Gunakanlah ciput ninja yang tidak terlalu ketat supaya kacamata nggak tertahan dan meninggalkan jejal di wajah saat dilepas.

Nah sekarang kaca mata kamu tidak akan jadi hambatan lagi agar tampil cantik dengan hijab. Selamat mencoba ya moeslemates !

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS