3763
  2017-05-07       moeslema.com

Nostalgia Bersama Doraemon Di Kota Kawasaki

Museum Fujiko F. Fujio atau yang lebih terkenal dengan sebutan Museum Doraemon ini akan membawa kamu kembali bernostalgia ke masa kecil.

Official Moeslema Team 84 views

Assalamualaikum, Moeslemates.

Siapa sih yang gak suka dengan karakter kucing biru yang super lucu satu ini? Mengingat doraemon sama saja dengan nostalgia semasa kecil saat kita dimanjakan oleh serial kartun yang tayang di setiap hari Minggu pagi ini. Nah buat kamu si pecinta Doraemon, jangan lewatkan kesempatan untuk bernostalgia bersama karakter lucu ini saat kamu berkunjung ke Jepang. Museum Fujiko F. Fujio atau yang lebih terkenal dengan sebutan Museum Doraemon ini akan membawa kamu kembali ke masa kecil. Eits, museum ini bukan hanya dipenuhi karakter Doraemon saja lho namun juga diisi dengan karakter ciptaan Fujiko F. Fujio lainnya yang tidak kalah terkenal seperti Perman (P-Man), Mojacko, Esper Mami, Pokonyan! dan masih banyak yang lainnya.

Source: moeslema.com

Untuk mengunjungi museum yang satu ini, Moeslemates membeli dulu beberapa hari sebelumnya di Lawson Jepang. Jika kamu terkendala saat melakukan pembelian, bertanyalah kepada petugas Lawson yang ada dan mereka akan senang hati membantu kamu. Sebaiknya Moeslemates melakukan pembelian di awal kedatangan karena Museum Fujiko F. Fujio ini lumayan cukup diminati dan tiket pun sangat cepat habis. Museum ini juga membagi waktu kunjungan masuk ke museum menjadi 4 bagian setiap harinya. Untuk harganya sendiri adalah 1,000 JPY untuk orang dewasa dan 500 JPY untuk anak-anak.

Source: moeslema.com

Berlokasi di kota Kawasaki yang hanya berjarak 30 menit dari Stasiun Tokyo, akses ke museum ini pun terbilang sangatlah mudah. Dari stasiun Musashi-Kosugi, Moeslemates dapat langsung menuju ke stasiun Noborito dan menemukan shuttle bus menggemaskan yang siap mengantarkan kamu bertemu dengan Doraemon dan kawan-kawan. Untuk menaiki shuttle bus ini sendiri kamu perlu membayar sebesar 210 JPY saja. Namun kalau Moeslemates ingin berhemat, berjalan kaki juga bisa dijadikan pilihan asalkan kamu turun di stasiun yang jaraknya lebih dekat dengan museum yaitu stasiun Mukougaoka Yuen ataupun stasiun Shuku-Gawara yang berjarak hanya 15 menit dengan berjalan kaki.

Source: moeslema.com

Lalu apa saja sih yang ada di museum ini? Museum Fujiko F. Fujio ini memiliki beberapa bagian yaitu exhibition room, theatre room, manga reading, playroom, cafeteria, toko suvenir dan playground atau taman belakang yang dipenuhi dengan beragam patung karakter yang jadi tempat favorit para pengunjung untuk berfoto. Museum ini juga menyediakan audio guide berbahasa inggris yang membuat kamu mampu menyelami bagaimana karya-karya dari Fujiko F. Fujio dibuat.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS