3759
  2017-05-09       moeslema.com

Keihin Fushimi Inari, Kuil Favorit Orang Indonesia

Ternyata gak perlu jauh ke Kyoto untuk berfoto di depan deretan gerbang merah karena daerah Kawasaki juga memilikinya. Gosipnya Keihin Fushimi Inari ini jadi tempat favoritnya orang Indonesia di Kawasaki, lho!

Official Moeslema Team 92 views

Assalamualaikum, Moeslemates.

Berkunjung ke Jepang pasti kota-kota yang teringat adalah Tokyo, Osaka dan Kyoto. Tiga daerah tersebut memang menjadi destinasi wajib saat berlibur ke Jepang. Nah, kali ini Moeslema akan membahas sebuah daerah yang tidak terlalu jauh dari kota Tokyo dan menawarkan banyak destinasi wisata unik yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Kawasaki, sebuah kota yang berjarak sekitar 20 menit dari stasiun Tokyo ini menawarkan tempat menarik yang cocok untuk Moeslema kunjungi. Salah satu tempat tersebut adalah Keihin Fushimi Inari Shrine.

Source: moeslema.com

Kalau melihat foto di atas pasti kamu langsung teringat dengan Fushimi Inari Shrine yang berlokasi di Kyoto. Ya, memang bisa dibilang Keihin Fushimi Inari ini memiliki replika torii gate di Fushimi Inari Shrine yang sangat popular tersebut. Untuk Moeslemates yang memang hanya fokus berkeliling Kota Tokyo saja, tidak ada salahnya lho untuk mampir sejenak untuk mengunjungi kuil ini sambil berfoto di deretan torii gate tanpa harus jauh-jauh ke Kyoto. Mungkin itu juga salah satu alasan mengapa kuil satu ini disebut-sebut sebagai salah satu kuil terfavorit oleh wisatawan Indonesia saat berkunjung ke daerah Kawasaki.

Source: moeslema.com

Untuk tiba ke Keihin Fushimi Inari, Moeslemates bisa menggunakan kereta sebagai transportasi. Stasiun terdekat dari kuil ini adalah Shin Maruko Station dengan berjalan kaki selama 2 menit saja. Di sini kamu bisa menikmati suasana kuil traditional yang tenang. Di Keihin Fushimi Inari kamu dapat menemukan banyaknya patung rubah di sekitar kuil yang menjadi simbol bahwa mereka adalah pelayan bagi dewa Inari atau dewa kesuburan panen.

Source: moeslema.com

Selain replika torii gate, Keihin Fushimi Inari juga memiliki sebuah gundukan yang menyerupai gunung fuji. Ternyata replika dari gunung Fuji ini terbuat dari lava yang berasal dari gunung fuji langsung lho, Moeslemates. Hal ini dikarenakan adanya kepercayaan di jaman Edo bahwa kuil yang menggunakan lava gunung fuji sebagai fondasinya akan memberikan keberuntungan baik.

Source: moeslema.com

Moeslemates, penasaran dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Kawasaki? Ditunggu artikel berikutnya ya!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS