3752
  2017-05-01       id.pinterest.com

Perawatan Wajib Yang Harus Kamu Lakukan Saat Menginjak Usia 20 Tahun

Kamu bukan lagi remaja berusia belasan tahun sekarang, sudah saatnya mulai melakukan 5 perawatan berikut ini untuk memaksimalkan kecantikan kamu. Yuk intip perawat wajib yang harus kamu lakukan saat menginjak usia 20 tahun

Syanin Ss 1,415 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Bagi Moeslemates yang baru menginjak usia 20 tahun, kamu mungkin akan kaget dengan beberapa perubahan yang terjadi di hidup kamu. Mulai dari tidur yang tidak teratur, berkurangnya waktu bersenang-senang, dan sebagainya. Tetapi ingat, kamu tetap wajib melakukan perawatan berikut ini untuk memaksimalkan sinar cantikmu.

Perawatan ke-1: Anti Aging

Perawatan anti aging sebaiknya dilakukan di awal-awal umur 20an. Mengapa? Karena disaat kamu baru mulai melakukan perawatan saat kulit kamu sudah mulai menunjukan tanda-tanda penuaan, maka proses pemulihan kembali kulit akan terbilang jauh lebih sulit. Pernah dengar pepatah, mencegah lebih baik? Nah karena itu lebih baik lakukan perawatan anti aging dari sekarang sebelum terlambat.

Tetapi mengingat umur kamu baru memasuki usia 20an sebaiknya jangan langsung menggunakan produk yang heavy, kamu bisa menggunakan face oil yang memiliki anti aging seperti rosehip oil dan argan oil.

Perawatan ke-2 : Kantung Mata

Di usia 20 tahun, kamu akan mulai melihat realita kehidupan yang sesungguhnya. Maka tak usah heran jika akhirnya kamu sering tidur lebih larut malam. Ntah karena pekerjaan, karena tugas kuliah yang menumpuk, banyak masalah. Karena itulah kamu perlu melakukan perawatan bawah mata sebelum puffy eyes kamu membuat para pria kabur melihatmu. Kamu bisa mengenakan eye cream yang beredar di pasaran. Tetapi lebih baik lagi jika kamu rutin mengoleskan almond oil, ataupun minyak zaitun dibawah mata. Atau jika kamu terlalu malas, bisa juga dengan memasukan sendok ke kulkas kemudian menempelkannya di bawah mata. Hal tersebut akan membantu kamu mengatasi mata bengkak.

Perawatan ke-3 : Merawat Rambut

Di usia belasan tahun kamu boleh saja cuek dengan rambut kamu. Tetapi ingat, kamu sudah bukan anak belasan tahun lagi sekarang. Sudah saatnya melakukan perubahan dengan mulai memperhatikan urusan rambut. Keramas dua hari sekali belum cukup untuk membuat rambutmu seindah milik Kendall jenner.

Kamu perlu mengoleskan hair oil ke rambut setiap akan pergi tidur lalu setelah itu menyisirnya dari akar rambut hingga ke ujungnya. Lakukan setiap hari.
Selain itu kamu juga perlu menggunakan hairmask seminggu sekali untuk membuat rambut lebih berkilau indah. Dan jika memiliki waktu luang, kamu bisa mencoba resep diatas ini.

Perawatan ke-4 : Rutin Mengkonsumsi Kalsium

Jika kamu memutuskan menikah di usia 25 tahun, sebaiknya dari sekarang kamu mulai rutin mengkonsumsi kalsium. Karena saat hamil bisa dipastikan tubuh wanita rentan mengalami osteoporosis.

'Osteoporosis atau lebih dikenal dengan keropos tulang sangat berbahaya dan erat kaitannya dengan wanita. Penderita Osteoporosis yang paling banyak memang wanita dibandingkan kaum pria. Pengetahuan akan penyebab osteoporosis dan apa penyebabnya sangatlah penting. Mungkin belum banyak yang menyadari bahwa terdapat hubungan antara osteoporosis dan kehamilan. Osteoporosis adalah hilangnya kepadatan tulang dan meningkatnya kerapuhan tulang, salah satunya akibat seseorang menderita osteoporosis adalah kurangnya kalsium dalam tubuh. Banyak kasus osteoporosis yang dilaporkan terjadi dalam masa kehamilan seorang ibu. Hubungan osteoporosis dan kehamilan dapat dipicu adanya kebutuhan kalsium yang lebih dari biasanya pada wanita hamil. Osteoporosis biasanya terjadi pada trimester kedua dan ketiga. Pada masa itu, kalsium dalam tubuh diserap dalam jumlah yang banyak untuk pembentukan kerangka tubuh bayi. Selain itu, kalsium juga banyak dikeluarkan tubuh melalui pembuangan urin yang frekuensinya sering pada wanita hamil. Untuk ibu hamil disarankan mengonsumsi 1.000 mg kalsium per hari.'
Source: artikelkesehatanwanita.com/hubungan-osteoporosis-dan-kehamilan.html

Karena alasan itulah kamu harus mulai rutin meminum susu setiap harinya, tetapi jika kamu kurang suka meminum susu, ubi merah dan gamat juga bisa menjadi alternatif lainnya

Perawatan ke-5 : Tumit

Aktifitas fisik yang segudang seringkali membuat tumit kamu menjadi kering dan retak-retak. Apalagi bagi kamu pecinta heels, bisa dipastikan kaki kamu akan mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun sembari di seluruh kaki sembari dipijat, lalu kenakan kaus kaki semalaman. Tada~ keesokan paginya bisa dipastikan kaki kamu akan menjadi lebih lembut dan kenyal.
Selain itu kamu juga wajib menscrub area kaki agar tidak kasar dan bersisik.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 hal penting yang harus kamu lakukan saat usia kamu sudah menginjak 20 tahun. Semoga membantu!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS