3737
  2017-04-27       www.fashionlady.in

Tips Make Up Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Ikuti tips berikut ini agar makeup tidak mudah luntur untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Official Moeslema Team 6,639 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Source: Bisikan.com

Memiliki kulit berminyak mungkin membuat kita jengkel. Pada wajah, minyak berlebih dapat terlihat jelas pada zona T (dahi, hidung, dan dagu). Produksi minyak berlebih akan membuat makeup jadi mudah luntur. Jadinya kita pun jadi harus sering touch up agar wajah terlihat segar setiap saat.

Meski begitu, minyak pada wajah dapat disembunyikan dengan mengaplikasikan produk makeup dengan cara yang benar dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Berikut tips dan trik agar makeup awet meski kulit wajah kita berminyak.

Mengoleskan primer setidaknya pada zona T sebelum memakai foundation

Sebelum memakai foundation, bedak, dan produk lainnya oleskan primer setidaknya pada zona T. Cara ini dapat membantu makeup melekat pada wajah. Sebelum mengoleskannya, cuci muka kita terlebih dahulu, yah. Gunakan base makeup yang bersifat ringan agar kandungannya bisa mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Kamu bisa mencoba Rimmel Stay Matte Primer Base Make Up. Produk ini adalah primer tahan lama yang akan menghasilkan hasil akhir matte. Teksturnya lembut dan tidak menyebabkan penggumpalan pada makeup yang dipakai. Primer ini baik digunakan sehari - hari karena bersifat ringan dan tidak berminyak sehingga membuat makeup kita lebih tahan lama menempel atau tidak mudah luntur yang disebabkan ada nya minyak di wajah. Membantu meminimalkan tampilan pori-pori.

Memakai produk makeup yang berlabel oil-free

Karena kulit yang sudah mengandung minyak, jadi hindari produk yang terlalu mengandung minyak juga. Lebaih baik menggunakan produk makeup yang berlabel oil-free mulai dari primer, foundation, BB cream, tabir surya, blush on, dan bedak. The Face Shop Clean Face Oil Free Sun Cream Sunblock SPF 35 PA++ adalah tabir surya yang tidak mengandung minyak .Cocok banget digunakan untuk jenis kulit berminyak, dengan kandungan bebas minyak. Produk ini juga dapat Meminimalkan pori-pori besar.

Gunakan foundation dengan formula ringan

Jika ingin mengoleskan foundation, disarankan menggunakan produk yang bertekstur ringan seperti. Salah satu nya adalah Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation yang merupakan liquid foundation dengan formula ringan, cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Fit Me! Foundation dapat meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah dengan hasil yang tahan lama. Tersedia dalam 6 shades yang membuatmu tampil natural saat dipakai sehari-hari.

Jadi penting banget ya memilih produk makeup mana yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Kalau sudah menggunakan produk yang tepat, nggak perlu takut makeup luntur lagi.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS