3734
  2017-04-27       pixabay.com

Ini Dia, Tips Agar Kakimu Tidak Berjamur dan Menciptakan Bau yang Tak Sedap

Yuk pelajari langkah berikut untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki

Official Moeslema Team 108 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kaki yang berbau tidak sedap pasti rasanya tidak nyaman, apa lagi jadi tambah nggak enak ya dengan orang di sekitar kita. Bau pada kaki biasanya disebabkan oleh bakteri yang ada di sepatu, kaos kaki atau kaki kita bersentuhan dengan benda-benda tertentu. Kalau bakteri sudah banyak, bukan hanya bau tapi jamur dan rasa gatal akan menggerogoti kaki. hiii nggak mau kan moeslemates. Kalau gitu yuk kita coba tips berikut ini agar kita terhindar dari bau kaki.

Memakai sepatu dengan ukuran yang pas

Source: pixabay.com

Gunakanlah sepatu yang pas di kaki kamu. Sepatu yang terlalu sempit akan membuat kelembapan kaki semakin meningkat dan mengundang bakteri untuk datang ke dalam sepatu. Gunakan lah sepatu yang ukurannya pas atau sedikit longgar agar masih ada ruang agar sirkulasi udara tetap terjaga dan bakteri enggan masuk.

Mengganti kaos kaki seminggu tiga atau empat kali

Source: pixabay.com

Kaos kaki bisa jadi tempat berkembang biaknya bakteri juga lho. Oleh karena itu gantilah kaos kaki setidaknya tiga atau empat kali seminggu. Gunakanlah kaos kaki yang berbahan dasar katun atau wol yang mudah menyerap keringat untuk menghindari kaki menjadi lembab dan terhindar dari bau tidak sedap.

Mencuci dan merendam kaki

Source: www.womeneedz.com

Jika kamu sering bekerja outdoor, cobalah untuk membiasakan diri mencuci kaki setelah beraktifitas. Rendamlah kaki dengan air hangat dan gunakan sabun khusus anti bakteri untuk membunuh kuman saat sedang mencuci kaki. Moeslemates juga bisa menggunakan baking soda untuk mengurangi bakteri yang hidup di kaki.

Menggunakan antiperspirant untuk menghilangkan bau

Gunakan kosmetik antiperspirant yang dapat mencegah keringat keluar berlebihan. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Taman Sari Hand & Foot Spray yang membuat kaki terasa hangat dan harum. Dengan formula Lime Oil dan Lemongrass Oil yang menyegarkan dan mengurangi pegal juga ada Basil Oil yang dapat membunuh bakteri serta Ginger Oil yang dapat mengurangi peradangan dan menjaga kulit.

Mudah kan caranya. kamu juga bisa terbebas dari bau kaki yang mengganggu. selamat mencoba.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS