3724
  2017-04-24    

5 Manfaat Banyak Beristighfar

Agama Islam menganjurkan umatnya banyak mengucapkan istighfar sebagai ucapan taubat atau memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan yang telah diperbuat. Namun tahukah Moeslemates, ternyata banyak beristighfar memiliki banyak manfaat? Yuk simak selengkapnya di sini!

Fi'it Rachmawati 88 views

1. Menguatkan Iman

Menurut ulama sekaligus pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhid atau DT Bandung, Abdullah Gymnastiar, salah-satu dari banyaknya mengucapkan astagfirullah hal adzim adalah dapat memperkuat keimanan seseorang, karena banyak beristigfar akan lebih banyak mengingat Allah SWT .

“Banyaklah beristigfar karena bukan saja untuk meminta ampun tetapi banyak manfaat lainnya.” tuturnya, Bandung, belum lama ini.

2. Menguatkan Fisik

Selain itu, dengan banyak mengucapkan astagfirullah hal adzim pun dinilai dapat menguatkan fisik. Pasalnya, dengan banyak beristigfar akan berdampak terhadap hati tenang yang secara otomatis fisik pun akan sehat.

“Sehingga akan senantiasa sehat dan kuat jauh dari segala penyakit yang disebabkan oleh penyakit hati.” katanya

3. Menguatkan Finansial

Lalu, faedah beristigfar pun akan menguatkan finansial seseorang, karena Allah SWT menjanjikan bagi umatnya yang senantiasa bertaubat atas segala dosanya yang telah diperbuat dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Dijanjikan akan dilapangkan rezeki oleh Allah SWT, karena Allah SWT sangat senang kepada umat-Nya yang bertaubat.” ujarnya.

4. Lapangkan Hati

Kemudian faedah banyak beristigfar lainnya adalah lapangnya atau ditenangkannya hati seseorang, karena banyak mengucapkan astagfirullah hal adzim efeknya akan menenangkan tidak akan lagi rasa kekhawatiran atas dosa yang telah diperbuat karena sudah bertaubat.

5. Dipermudah Urusan

Disamping itu dengan banyak mengucapkan astagfirullah hal adzim pun Allah SWT menjanjikan akan dimudahkannya segala urusan bagi umatnya terutama bagi yang bersungguh-sungguh.

Sebagaimana dalam salah-satu surat dalam Al-Qur’an yang bunyinya

“Dan Allah akan memberikan jalan keluar atas masalah yang ada dan akan ditenangkan hati, serta Allah akan memberikannya dengan jalan yang tidak disangka-sangka.”

“Itulah salah-satu faedah dari banyak mengucapkan astagfirullah hal adzim, maka dari itu perbanyaklah beristigfar.” ujarnya.

Fi'it Rachmawati Fi'it Rachmawati
Word Worker
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Fi'it Rachmawati
Fi'it Rachmawati
Word Worker

no comments

Follow Moeslema on SNS